Headline News

header-int

Masyarakat miskin nagari Batu Hampa Selatan Tarusan mendapatkan bantuan bedah rumah layak huni

Rabu, 12 Desember 2018, 06:12:01 WIB - 796 | Kontributor : M. Joni, S.H
Masyarakat  miskin nagari Batu Hampa Selatan Tarusan mendapatkan bantuan bedah rumah layak huni

Pesisir Selatan, 12 Desember 2018 - Dalam membantu meringankan beban masyarakat miskin di nagari Batu Hampa Selatan Pessel, saat ini tengah dikerjakan pembangunan bedah rumah sebanyak 3 unit melalui dana nagari yaitu, rumah milik Nofrizal (41),Rumah Gusmen (52) dan rumah milik Fitri Yani (49) , kata wali nagari Andi Hasan di nagari setempat, Minggu ( 9/12).

Menurutnya, bantuan bedah rumah masyarakat miskin merupakan kepedulian pemerintahan nagari terhadap warganya yang kondisi ekonominya memprihatinkan, jangankan untuk membangun rumah layak huni, untuk memenuhi kebutuhan kehidupan keluarga saja sudah sulit dengan pendapatan yang terbatas, mereka tersebut wajar mendapatkan bantuan yang dianggarkan oleh pemerintahan nagari.

Pembanguan bedah rumah masyarakat di nagari Batu Hampa Selatan lebih diprioritaskan kepada masyarakat yang ekonominya betul-betul dibawah standar, sedangkan dalam pelaksanaannya merupakan hasil musyawarah dalam nagari yang dituangkan melalui Musrenbang nagari.

Bantuan bedah rumah ini dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya kepada masyarakat miskin agar mereka dapat merasakan hidup layak, Sedangkan bantuan yang dialokasikan ke masyarakat,sesuai dengan kemampuan keuangan nagari,melalui bantuan ini akan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan tersebut

Salah seorang penerima bantuan bedah rumah Fitri Yani mengakui, rumah yang ditempat selama ini kondisinya jauh dari layak huni, pada beberapa bagian atapnya sudah bocor, berlantai tanah serta ukurannya terbatas, ketika hujan air masuk ke dalam rumah, dengan bantuan bedah rumah ini pihaknya berterima kasih kepada pemerintah nagari yang peduli terhadap warganya.

Dengan adanya bantuan bedah rumah layak huni, kami merasa lega dan nyaman,kemudian tidak lagi memikirkan pembangunan rumah, kini hanya memprioritaskan agar anak bisa bersekolah, meskinpun kondisi yang serba sulit, pendidikan anak merupakan prioritas dalam keluarga, setidaknya anak nanti bisa menyelesaikan pendidikan sampai SMA agar mereka akan lebih baik di masa mendatang, ujar Yanti (10)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube