Headline News

header-int

Masyarakat Kawasan Mandeh Dapatkan Motivasi

Kamis, 29 Agustus 2019, 15:35:46 WIB - 294 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Masyarakat Kawasan Mandeh Dapatkan Motivasi

Pesisir Selatan -- Pelaku usaha, Pemuda, Walinagari yang ada di Kawasan Mandeh mendapatkan pelatihan pengelolaan Kawasan Wisata dari pengiat Pariwisata dari Kabupaten Banyuwangi Ikwan Arief Kamis(29/8) di Kafe Amanda Puncak Mandeh. 

Menurut Ikwan dalam pengelolaan Kawasan Wisata harus ada komitmen yang dibuat dan semua pihak harus dilibatkan dan harus berperan serta ambil alih dalam pengembangan pariwisata sebab pariwisata membawa dampak luar biasa dalan peningkatan ekonomi.

"Sama seperti dengan Banyuwangi, Kawasan Mandeh sangat pontesial untuk bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata pontesial. Semua itu bisa berkembang dengan melibatkan semua pihak seperti pemerintah,swasta,pelaku usaha bahkan masyarakat yang berada di Kawasan Wisata," ujarnya 

Hadir pada kegiatan ini Kepala Bidang Destinasi Dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar  Doni Hendra menurutnya motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan partisipasi dalam pengembangan pariwisata harua selalu ditingkatkan. Agar dalam pengembangan pariwisata bisa membawa dampak ekonomi. 

"Untuk itulah kegiatan fasilitasi kunjungan  inisiator pengembang Bansring Underwater Banyuwangi yang Berkelas Dunia  Ihkwan Arief dihadirkan. Dan ini menindaklanjuti kunjungan Gubenur Sumbar ke Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur . Dan kedatangan ini agar bisa berbagi pengalaman dengan masyarakat dan pelaku usaha pariwisata," ujarnya 

Doni menambahkan kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat dan dua lokasi yang aka dikunjungi adalah Kawasan Mandeh Pessel dan Pantai Air Manis Padang. Nantinya akan ada diskusi dengan masyarakat dan pelaku usaha, sepertinya  harus belajar banyak ke Banyuwangi.  

"Dengan kedatangan pengiat pariwisata dari Banyuwangi ini bisa membuka wawasan kita terhadap pengembangan pariwisata di Pessel sebab banyak yang bisa dipelajari dari perkembangan pariwisata di Banyuwangi yang sudah cukup di kenal," ujarnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube