Headline News

header-int

Mawardi Roska : Kesenian Tradisional Sangat Beragam

Selasa, 23 Oktober 2018, 11:27:45 WIB - 456 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Pesisir Selatan 23/10/2018-- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mawardi Roska Selasa (23/10) di Painan mengungkapkan kesenian Tradisional yang dimiliki Kabupaten Pesisir Sangat beragam. Namun kesenian itu harus dilestarikan jika tidak akan punah dan mulai dipinggirkan dan beralih pada kesenian kekinian padahal banyak makna yang terkandung dalam kesenian tradisional tersebut. 

Menurutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan akan memperhatikan pelestarian seni budaya di Kabupaten Pesisir Selatan. 

" Pemkab Pessel, di Provinsi Sumbar masuk salah satu kabupaten yang komit dalam pelestarian seni budaya," tegasnya 

Melalui pelestarian seni budaya yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan ini bagian dari komitmen Pemkab Pessel dalam mendongkrak kunjungan pariwisata ke Kabupaten sejuta pesona ini.Tentu saja dengan berbagai event - event seni budaya. Baik tingkat Kabupatan, Provinsi hingga Nasional.Terang dirinya.

" Banyak hal yang perlu dikembangkan seni budaya kita, Pessel mempunyai aneka ragam budaya ," tuturnya 

Bentuk komitmen Pessel melestarikan kesenian adalah seperti beberapa minggu yang lalu saat Pemkab Pessel menggelar festival seni budaya seperti di kegiatan Festival Langkisau dan dan festival pesona mandeh yang akan dilaksanakan pekan ini .

"Kedepan event - event festival seni budaya seperti akan terus digelar ," ujar ya

Mawardi juga berharap pihak terkait  harus kreatif dalam melakukan terobosan, dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Pessel khususnya pelestarian kesenian (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube