Headline News

header-int

Membanggakan, Bawaslu Pesisir Selatan Kembali Dinobatkan Sebagai Kehumasan Terbaik oleh Bawaslu RI

Selasa, 02 Juli 2024, 11:45:23 WIB - 34 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Membanggakan, Bawaslu Pesisir Selatan Kembali Dinobatkan Sebagai Kehumasan Terbaik oleh Bawaslu RI

Pesisir Selatan--Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) kembali dinobatkan sebagai Kehumasan Terbaik tingkat kabupaten/kota pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) pada malam puncak Apresiasi Kehumasan Bawaslu Provinsi/Kabupaten/Kota terbaik di Hotel Golden Boutique Kemayoran Jakarta Minggu (30/6).

Penghargaan kehumasan terbaik itu diberikan kepada 10 Bawaslu kabupaten/kota se-Indonesia.

Sedangkan sembilan kabupaten/kota lainnya itu diantaranya, Bawaslu Kabupaten Grobogan, Bawaslu Kabupaten Jember, Bawaslu Kabupaten Kendal, Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah, Bawaslu Sumbawa, Bawaslu Kota Balikpapan, Bawaslu Kota Pekalongan, dan Bawaslu Kota Serang.

Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan menjadi satu-satunya perwakilan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang memperoleh penghargaan.

Tentu hal ini menjadi pemacu semangat Kehumasan Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan untuk menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty selalu Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat dalam kesempatan itu menyampaikan bahwasanya bahwa Engagement rate sosial media Bawaslu dan kepercayaan publik meningkat.

"Kita harus mempertahankan dan lebih meningkatkannya lagi," tegas Lolly.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Pessel, Afriki Musmaidi, ketika dihubungi media online ini Selasa (2/7) memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh staf yang telah bekerja keras selama ini dalam melakukan publikasi kegiatan pengawasan tahapan pemilu tahun 2024.

"Dengan diberikannya penghargaan ini oleh Bawaslu RI, diharapkan mampu meningkatkan institution branding Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan dari sisi hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga," katanya.

Menurutnya, penghargaan itu merupakan yang kedua kalinya diterima oleh Bawaslu Pesisir Selatan sebagai humas terbaik kategori Bawaslu Kabupaten dari Bawaslu RI. Sebab tahun 2023 lalu, pengharagaan yang sama juga pernah diterima.

Dari itu Afriki mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang selama ini telah bekerja sama dalam publikasi Bawaslu.

Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Pessel, Nurmaidi, juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan.

Berkat dukungan itu, sehingga Bawaslu Pessel kembali dinobatkan sebagai kehumasan terbaik bersama sembilan kabupaten/kota lainnya se Indonesia.

"Ucapan terimakasih ini juga saya sampaikan kepada rekan-rekan media yuang selama ini telah memberikan dukungannya melalui penyajian berbagai informasi kepada masyarakat," katanya.

Dia berharap kerjasama dan dukungan dari insan pers dan masyarakat Pesisir Selatan secara umum bisa terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube