Headline News

header-int

Menghadapi Pemilu 2014, Warga Diimbau Menjaga Keamanan dan Ketertiban

, 07 Februari 2013, 21:17:00 WIB - 332 | Kontributor : Yusril Budidarma, A.Md

Painan, Februari 2013.   

Menghadapi pemilihan umum (Pemilu) yang jatuh pada 9 April 2014 mendatang, masyarakat diimbau menjaga keamanan, ketertiban dan persaudaraan.

Bupati Pessel Nasrul Abit menyebutkan, terkait pemilu 2014 telah memasuki tahapan pada awal tahun 2013 ini. Maka tahun 2013 ini merupakan tahun politik yang menimbulkan terjadinya peningkatan eskalasi politik di masyarakat.

Disebutkan Nasrul Abit, eskalasi politik silahkan saja, tapi jangan menimbulkan perpecahan dan keributan diantara kita, apalagi sampai berujung pada jalur hukum. Masyarakat perlu menjaga kestabilan politik hingga pelaksanaan pemilu pada 9 April 2014 mendatang.

"Peningkatan eskalasi politik merupakan hal wajar, namun masyarakat menurutnya perlu dewasa mensikapi pertarungan calon maupun partai yang ikut dalam kontestasi pemilu 2014 mendatang," ungkapnya.

Disebutkannya, tahun 2013 ini merupakan tahun berat bagi politisi. Akan ada manuver manuver politik dimasyarakat untuk meraih simpati pemilih, dan manuver manuver politik itu perlu pula disikapi secara dewasa oleh mayarakat.

"Pengalaman Pemilu 2009 lalu Pesisir Selatan tercatat mampu menjaga keamanan dan kestabilan politik hingga pemilu berakhir. Dan menurut bupati keadaan seperti itu perlu dipertahankan," katanya.

Diingatkannya, kepada mereka yang ingin menjadi calon legislatif pada Pemilu 2014 mendatang dipersilahkan melaksanakan aktifitas pengenalan diri sesuai prosedur dan tahapan yang ada, namun perlu mengedepankan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat.

"Istilah lainnya, silahkan hidupkan lampu kita, tapi jangan matikan lampu orang lain. Bersainglah secara sehat dan mendidik. (09

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube