Headline News

header-int

Minimalisir Dampak Bencana Alam BNPB RI akan Bangun Radio Kebencanaan

Kamis, 21 Mar 2019, 22:59:05 WIB - 46 | Riva Endra, S.Kom
Minimalisir Dampak Bencana Alam BNPB RI akan Bangun Radio Kebencanaan

Pesisir Selatan, - Meningkatkan deteksi dini bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, melalui RRI Kota Padang akan bangun Radio Komunikasi Kebencanaan di Kabuten Pesisir Selatan

Untuk melakukan itu Kepala RRI Kota Padang M. Lahar Rudiyarso bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Junaidi, S. Kom, ME akan melakukan survey beberapa lokasi yang dianggap cocok diantaranya Pulaket Lakitan, Bukit RCTI dan Shelter BNPB Painan, Kamis (21/03).

Hal itu dibenarkan Sekretarias Daerah Ir. Erizon, MT bahwa beberapa tim dari RRI Kota Padang dan Dinas Kominfo Pessel sedang melakukan survey lokasi.

"Kabupaten Pesisir Selatan siap untuk memfasilitasi keberadaan radio ini sebagai media informasi pemberitahuan awal bencana dan tata cara menghadapi bencana," ujar Erizon di ruangan kerjanya.

Ditempat terpisah M. Lahar Rudiyarso mengatakan untuk melakukan pembangunan Radio Kebencanaan tersebut beberapa tempat telah kita kunjungi.

“Terdapat tiga lokasi yang kita kunjungi, yang paling cocok berada di Shelter BNPB karena Lokasi yang tinggi dan dekat dengan akses Pemerintah (Tim Tanggap Darurat) dan berada di dekat kota atau pemukiman yang ramai, fungsinya akan semakin maksimal dan dapat menginformasi lebih awal bencana yang akan datang", jelasnya.

Rudi melanjutkan untuk tahapan berikutnya kita akan tunggu surat resmi dari BNPB RI, yang terpenting saat ini kita telah lakukan survey lokasi.

“Untuk lebih jauh rencana penempatanya Radio ini, kita akan tunggu surat resmi dari BNPB RI / LPP RRI Padang,” ujarnya

Sementara itu ditempat yang sama Junaidi menyapaikan apresiasi yang sangat besar terhadap keinginan ini.

“Kita apresiasi rencana pembangunan Radio Kebencanaan ini, sebagaimana arahan Sekretaris Daerah, pemda Pessel siap untuk memfasilitasi,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube