Headline News

header-int

MTQ Bukan Sekedar Mencari Prestasi

Rabu, 19 Juni 2019, 21:04:45 WIB - 243 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
MTQ Bukan Sekedar Mencari Prestasi

Pesisir Selatan--Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bukan sekedar ajang mencari qori dan qoriah. Namun lebih dari pada itu, dijadikan sebagai alat untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah.

“Kalau hanya sekedar mencari qori dan qoriah, tak terlalu sulit hanya tinggal mereka, karena data-data dan prestasi sudah ada," kata Pj Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pessel Firdaus Rabu(19/6).

Kini Kota Solok sedang menyelenggarakan MTQ ke38 tingkat Provinsi,  untuk mencari peserta terbaik yang akan dikirim ke tingkat Nasional.

Sejalan dengan itu menekan kepada peserta dan masyarakat  untuk mencintai Alquran. Karena Alquran  tuntunan umat  menjalani kehidupan ini. 

Dijadikan perlombaan pembacaan ayat suci Alqur’an untuk mempelajari, memahami ilmu yang terkadung di dalamnya,"ujarnya.

Selain itu yang terpenting adalah bagaimana semua umat bisa implementasi dalam kehidupan sehari, bukan hanya sekedar dilantunkan. Karena  membaca dan memahami Alqur’an  maka jiwa  makin tenang, pikiran menjadi tentram.

“Kita berharap bukan sekedar ajang MTQ, tetapi dibarengi dengan implementasi  dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadikan Sumbar yang islami, religius,” sebutnya.

Firdaus juga menyampaikan terima kasih kepada guru-guru mengaji yang telah bekerja keras mendidik anak-anak dengan segala kekurangan seperti honor yang tidak seberapa. Namun dengan ikhlas dan tekun tetap mengajar generasi muda untuk mencintai Alqur’an.

“Kita mohon dukungan semua lapisan masyarakat dan pemerintah terhadap kehidupan beragama kedepannya," ujarnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube