Headline News

header-int

Muhammad Iqbal Meriahkan Alex RMC Open Turnamen Dengan Juggling

Senin, 17 Februari 2020, 08:58:40 WIB - 345 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Muhammad Iqbal Meriahkan Alex RMC Open Turnamen Dengan Juggling

Painan - Eks pemain timnas sepak bola U-19 Indonesia, Muhammad Iqbal melakukan juggling memeriahkan pembukaan Alex RMC Open Turnamen Sepak Bola Liga Sepatu Kets yang diselenggarakan di Nagari Painan Timur Painan,  Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Minggu (16/2).

Ketua Panitia Penyelenggara, James Alexander di Painan, menyebut, kehadiran M Iqbal selain untuk memotivasi para pemain, juga sekaligus menyerahkan jersey ke tim tuan rumah dan juggling.

"Kehadiran Iqbal diharapkan dapat memacu para pemain mengikuti langkahnya hingga ke pentas nasional," kata dia. 

Ia mengajak para peserta untuk mengedepankan sportifitas selain mengupayakan timnya meraih juara, karena sportifitas merupakan marwah dalam pertandingan olahraga.

Sementara itu, Muhammad Iqbal menyebut kegiatan yang diselenggarakan efektif dalam menjaring dan memunculkan pemain-pemain berbakat karena dekat serta bersentuhan dengan masyarakat.

Kepada para pemain dirinya mengimbau agar terus tekun berlatih, disiplin dan jaga kebugaran serta junjung tinggi sportifitas.

"Siapapun bisa menjadi pesepakbola terkenal namun untuk mewujudkannya dibutuhkan banyak hal, salah satunya ketekunan," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo yang hadir mewakili bupati daerah setempat mengapresiasi penyelenggara yang telah menghadirkan Muhammad Iqbal dan ia berharap kegiatan positif ini terus dipertahankan.

"Alex RMC bisa dikatakan telah banyak menggelar kegiatan dibidang olahraga dan dengan dihadirkannya Muhammad Iqbal merupakan angin segar bagi pesepakbolaan Pesisir Selatan," ujarnya

Alex RMC Open Turnamen Sepak Bola Liga Sepatu Kets mempertemukan 64 tim yang tidak hanya berasal dari kabupaten setempat namun juga Kota Padang dan Pariaman.

Turnamen akan digelar lebih kurang 30 hari, satu tim yang pada kejuaraan ini berjumlah 10 pemain, tujuh pemain utama dan tiga cadangan, sementara total hadiah mencapai Rp13.500.000,-. Dengan rincian juara 1 Rp8 juta, juara II Rp3 juta, Juara III Rp1 juta, Juara IV Rp500 ribu dan top skor Rp1 juta.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube