Headline News

header-int

Musrenbang RKPD Kecamatan Silaut dibuka secara resmi oleh Bupati Hendrajoni

Selasa, 20 Februari 2018, 14:45:35 WIB - 458 | Kontributor : Marlison
Musrenbang RKPD Kecamatan Silaut dibuka secara resmi oleh Bupati Hendrajoni

Painan, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni secara resmi membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Silaut, Selasa (20/02) di Sungai Pulai. Pada kesempatan itu bupati  menekankan pada pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik. Hal ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas.

“Perlu dukungan semua pihak,sinergitas eksekutif,legislatif dan masyarakat mulai dari perencanaan hingga evaluasi kegiatan, " pesan Hendrajoni.

Dalam arahannya, ia meminta dalam merencanakan pembangunan saat ini, perlu pemetaan potensi dan kegiatan di setiap instansi pemerintah. Dengan demikian hasil yang dicapai dapat diukur secara empiris dan berkualitas.

Sejalan dengan itu, Camat Silaut, Syamwil,S.STP.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun 2018 seluruh nagari di wilayahnya akan melakukan pemetaan potensi nagari/desa. Pemetaan potensi akan melibatkan akademisi. Diharapkan hasil pemetaan  akan dijadikan data base bagi nagari dalam perencanaan pembangunannya.

Dakatan, untuk pengelolaan dana desa di nagari, ia berpesan agar setiap nagari melaksanakan penggunaan anggaran sesuai dengan aturan dan kegiatan Padat Karya. Agar masyarakat dapat menikmati dana desa dan memelihara hasil pembangunan tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Musrenbang RKPD Kecamatan Silaut juga dihadiri Sekretaris Daerah, Ir.Erizon, M.T beserta sejumlah kepala perangkat daerah. Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Legislatif DPRD Pesisir Selatan,Kusmanto dan Igun Pradifta.

Pada Musrenbang itu juga dilakukan penyerahan polis asuransi ternak dari Jasindo. Adapun premi asuransi ini senilai Rp 200 ribu per ekor. Asuransi  disubsidi oleh Pusat Rp 160 ribu dan Rp 40 ribu oleh peternak sapi. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube