Headline News

header-int

Nagari Limau Gadang Lumpo Siapkan Masyarakat Sambut Wisatawan

Senin, 23 September 2019, 20:47:50 WIB - 210 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Nagari Limau Gadang Lumpo Siapkan Masyarakat Sambut Wisatawan

Pesisir Selatan - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Hadi Susilo Senin (23/9) mengungkapkan Nagari Limau Gadang Lumpo akan mengembangkan wisata arung jeram di aliran sungai Batang Lumpo. Pengembangan ini disebabkan karena aliran sungainya yang sangat cocok untuk wisata arung jeram.

"Semua kesiapan untuk menyambut wisatawan nantinya mulai disiapkan, karena itu  masyarakat harus siap dam harus adanya homestay untuk menyambut wisatawan," ujarnya 

Menurutnya pihaknya akan mengkonsultasikan rencana ini kepihak terkait sehingga bisa direalisasi hendaknya.Sebab jika kawasan wisata arung jeram ini berkembang maka banyak dampak yang nantinya akan dirasakan oleh masyarakat salah satunya dampak ekonomi. 

Sementara itu Walinagari Limau Gadang Lumpo Nasrul Dt Rj Bagindo Senin (23/9) mengungkapkan aliran sungai Batang Lumpo yang mengalir disepanjang nagari sangat potensial dikembangkan sebagai wisata atraksi arung jeram.

Karena itu pihaknya sangat apresiasi Dinas Pariwisata yang telah menyiapkan pemandu wisata alam arung jeram kepada masyarakatnya sehingga tahu cara menjadi tuan rumah yang baik bagin wisatawan nantinya.

Ditambahkannya kedepannya jenis atraksi yang nantinya bisa kembangkan adalah arung jeram,wisata perkemahan hingga hiking namun berbasis lingkungan . Sehingga walaupun dikembangkan sebagai wisata keaslian alam tetap selalu terjaga.

"Kita akan mengalokasikan dari dana desa untuk pengembangan nantinya termasuk pemberdayaan kepada masyarakat maupun melengkapi sarana dan prasarana lainnya nanti," ujarnya (07)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube