Headline News

header-int

Nagari Siguntur Tuo Terus Kembangkan Kawasan Wisata Air Terjun Sarasah Siguntur Tuo

Rabu, 25 Maret 2020, 22:11:29 WIB - 646 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Nagari Siguntur Tuo Terus Kembangkan Kawasan Wisata Air Terjun Sarasah Siguntur Tuo

Pesisir Selatan -- Kawasan Air Terjun Sarasah Siguntur Tuo memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan,selain wisata alam barupa air terjun juga bisa dikembangkan agro wisata berupa, paket wisata panen durian berupa menunggui durian jatuh di ladang masyarakat sebab sebelum sampai kelokasi  akan disambut dengan ratusan pohon durian milik masyarakat.

Wali Nagari Siguntur Tuo Bustamudin, Rabu (25/3) mengungkapkan  Kawasan Air Terjun Sarasah Siguntur telah dilengkapi beberapa kelengkapan sarana dan prasarana, salah satunya perbaikan akses ke lokasi, sehingga ketika wisatawan ingin ke lokasi tidak terlalu sulit, kendati begitu kesan alami harus terus dipertahankan sehingga wisata alam masih terus melekat.

"Melalui Dana Desa tahun 2019 telah kita bangun jembatan gantung untuk melengkapi sarana dan prasarana menuju ke kawasan Air Terjun Sarasah. Dan tahun ini akan dilengkapi sarana lainnya seperti tempat duduk, ruang bilas dan lainnya," ujarnya

Ditambahkan Kawasan Air Terjun Sarasah Siguntur dijadikan sebagai salah satu objek wisata andalan di nagarinya. Wali Nagari mengatakan  pihaknya  serius melakukan pengembangan kawasan wisata nagari ini dengan mengalokasi Dana Desa.

"Kita sangat optimis kawasan ini menjadi kawasan wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan,sebab potensi yang dimiliki sangat besar, beberapa sarana dan prasarana pendukung yang dibangun dapat membuat wisatawan merasa nyaman dan aman ketika berkunjung, ujarnya

 "Kita akan rumuskan ini semua dan langkah pertama yang akan kita lakukan membentuk kelompok kelompok pengiat pariwisata nagari yang nantinya mereka akan menjadi pelopor perkembangan pariwisata nagari baik itu dibidang kuliner,pemandu dan lainnya," ujarnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube