Headline News

header-int

Nasrul Abit Sampaikan LKPJ Akhir Jabatan Kepala Daerah

, 17 Mei 2010, 00:00:00 WIB - 690 | Kontributor :

Painan, Mei

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, H Nasrul Abit menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir masa jabatan kepala daerah tahun 2006-2010 kepada DPRD setempat pada sidang paripurna DPRD di Gedung Pertemuan Pemkab Pessel Senin (17/5) .

"Sesuai dengan amanat peraturan pemerintah RI nonmor 3 tahun 2007 yakni tentang kepala daerah yang akan berakhir masa jabatannya, maka Bupati harus menyampaikan LKPJ ini ke DPRD. LKPJ akhir masa jabatan kepala daerah ini merupakan ringkasan laporan tahun-tahun sebelumnya ditambah dengan LKPJ sisa masa jabatan yang belum dilaporkan," kata Nasrul abit.

LPKJ ini hendaknya dapat menjadi bahan dalam meningkatkan kinerja Pemerintah setempat dalam melaksanakan pembangunan daerah dimasa mendatang sesuai dengan undang-undang yang berlaku .Data yang dipakai sebagai tahun dasar laporan LKPJ ini adalah data akhir tahun 2005 karena masa tugasnya mulai september 2005.

"Empat bulan lagi, genap lima tahun kami melaksanakan pemerintahan di Pessel bersama-sama dalam suatu keinginan mewujudkan cita-cita kepemimpinan untuk mencapai masyarakat yang sejahtera. Semuanya diimplementasikan dalam enam agenda pembangunan, diantaranya ekonomi, agama, peningkatkan supremasi hukum dan penegakan HAM, revitalisasi pemerintah daerah ,sosial budaya serta pembangunan sarana dan prasarana ," ungkapnya.

Sisa waktu penyelenggaraan pemerintah daerah yang belum dilaporkan dalam LKPJ oleh kepala daerah yang berakhir masa jabatannya, dilaporkan oleh kepala daerah terpilih atau pelaksana tugas kepala daerah berdasarkan laporan dalam memori serah terima jabatan.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube