Headline News

header-int

Nelayan Painan Kembali Melaut

, 13 September 2010, 13:08:00 WIB - 745 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, September ----

Setelah merayakan lebaran Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat, akhirnya nelayan muaro Painan kabupaten Pesisir Selatan kembali melaut.

"Kami kembali melaut setelah hari kedua lebaran atau Minggu (12/9)," kata Edi (45) pada pesisirselatan go.id, senin (13/9)

Mulai melautnya nelayan setelah lebaran kedua disebabkan permintaan ikan dari pedagang ikan di pasar disamping untuk menambah penghasilan yang telah banyak terkuras pada lebaran.

"Kebetulan para awak bagan yang lain merayakan lebaran di painan jadi pergi melaut dapat terlakasana seperti kesepakatan sebelumnya," tuturnya.

Dan untuk hasil tangkapan kemarin menurutnya sangat bagus karena kondisi cuaca yang mendukung.

"Hasil tangkapan yang didapat hari itu ada bada dan ikan kerapu dan ikan karang dan hasil tangkapan langsung dijual kepasar," imbuhnya.

Sementara itu, nelayan lainnya juga sudah mulai melaksanakan aktivitas mamukek setelah hari kedua lebaran.

"Melaut setelah hari kedua lebaran ini memang kesepakatan antar pemilik bagan dengan para awaknya,tetapi umumnya hari pertama dan kedua lebaran memang dipakai untuk berkumpul dengan keluarga," tutupnya.(02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube