Headline News

header-int

Nelayan Perlu Penanganan khusus

, 20 Juli 2012, 00:00:00 WIB - 324 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan,Juli--Penanganan khusus dalam pengelolaan ekonomi masyarakat dibidang kelautan dan perikanan perlu ditingkatkan, karena kemiskinan banyak terpokus kepada warga yang disepanjang pantai.

Untuk itu Pemerintah kabupaten Pesisir Selatan senantiasa untuk terus bekerja keras dalam memperbaki perekonomian nelayan melalui berbagai program baik itu yang dianggarkan dalam APBN maupun APBD.

Diantara program usaha mina perdesaan yang berfungsi memperkuat permodalan usaha kelompok nelayan tangkap,pembudiadaya dan pengelolaan,program sertifikasi tanah nelayan yang berfungsi untuk semakin memperkuat permodalan nelayan melalui peningkatan aset yang digunakan untuk peningkatkan akses modal ke Bank.

"Dengan program ini sedikitnya telah ikut meningkatkan kesejateraan para nelayan" ujar bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit .

Selain itu peningkatan kesejateraan nelayan juga dilakukan dengan peningkatan sarana dan prasarana nelayan yang digunakan untuk melaut.

Dijelaskannya, Peningkatan ekonomi masyarakat nelayan Pemkab Pessel juga membuat terobosan pengembangan kawasan metropolitan dan pengadaan exavator,disamping program lainnya yang telah mendapatkan anggaran khusus dalam APBD Pessel tahun 2012.

"Kita berharap program ini bisa diterima ditengah masyarakat dan bisa tepat sasaran,sehingga program program pengentasan kemiskinan ini tidak mengenai beberapa sasaran saja,namun menyeluruh" harapnya (07)(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube