Headline News

header-int

OBYEK WISATA CAROCOK PAINAN PEROLEH PENGHARGAAN

, 20 Januari 2010, 00:00:00 WIB - 950 | Kontributor :

PAINAN, Jan.

KAWASAN Wisata Pantai Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatanperoleh penghargaan WSTA (West Sumatera Toursm Award) 2009 dari Forum Wartawan Pariwisata Sumatera Barat (FWPSB).

Penghargaan itu diserahkan langsung Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Prof.Dr.James Hallyward kepada Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Selatan diwakili Uda Pessel 2009 Hendro,S.STP belum lama ini.

Dari rillis Dinas Pariwisata Pesisir Selatan yang diterima pesisirselatan.go.id pagi tadi, penghargaan itu diperoleh untuk kategori Obyek Wisata Alam Terbaik se Sumatera Barat.

"Kita patut berbangga, pihak lain mengakui bahwa Pantai Carocok Painan merupakan Kawasan Pariwisata Alam terbaik di Sumatera Barat". Tutur Riza Candra dalam rillis itu.

Dijelaskannya lagi, penghargaan yang diterima itu pada hakekatnya tidak hanya kebanggaan masyarakat Pesisir Selatan saja, akan tetapi merupakan penghargaan untuk dunia Pariwisata Sumatera Barat.

Yang menilai Pantai Carocok Painan itu merupakan Kawasan Wisata Alam Terbaik di Sumatera Barat adalah para jurnalistik yang terhimpun dalam Forum Wartawan Pariwisata Sumatera Barat.

Penghargaan ini, katanya lagi, semoga menjadi pemacu semangat kita untuk terus berbenah menjadikan kawasan alam Pesisir Selatan sebagai negeri sejuta pesona. Hal ini tentu harus kita barengi dengan sikap keramahan dan pelayanan terbaik kepada siapa saja yang berkunjung ke Pesisir Selatan.

Sementara itu Pengurus Forum wartawan Pariwisata Sumatera Barat (FWSB) Atviarni ketika dihubungi pesisirselatan.go.id pagi tadi menjelaskan, terpilihnya Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan sebagai Kawasan Pariwisata Alam Terbaik 2009 di Sumatera Barat setelah melalui berbagai proses penilaian yang dilakukan.

"Pantai Carocok Painan sekarang memang luar biasa cantik dan indahnya, dan terlihat siap untuk menerima kunjungan wisatawan", tutur Atviarni melalui telephon selulernya.*(01).
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube