Headline News

header-int

Operator Boat Mendapatkan Bantuan Sembako

Kamis, 21 Mei 2020, 09:32:51 WIB - 19 | Kontributor : Elfi Mahyuni, SH
Operator Boat Mendapatkan Bantuan Sembako

Pesisir Selatan --- Operator boat wisata di Kawasan Mandeh dan Painan mendapatkan bantuan sembako dari PT Jasa Raharja Rabu (20/5) kemarin yang diserahterimakan kepada  Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan. 

Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Selatan, Gunawan secara simbolis langsung membagikan bantuan tersebut kepada operator boat wisata yang ada di Painan dan Kawasan Mandeh. 

Menurut Gunawan bantuan yang diberikan oleh PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat sangat diapresiasi karena dapat meringankan ekonomi para operator boat yang memang terdampak pada pandemi Covid-19.

"Kita memahami akibat ditutupnya kawasan wisata saat ini berdampak kepada ekonomi keluarga para pelaku wisata ini. Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan semoga pandemi Covid-19 bisa segera pergi dan aktifitas seperti biasanya ," ujarnya 

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sumatera Barat, Agung Tri Gunardi mengatakan, bantuan itu merupakan wujud rasa empati pegawai dan manajemen PT Jasa Raharja. Donasi yang terkumpul digunakan untuk pembelian APD dan paket sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Paket sembako kami serahkan kepada operator angkutan darat dan laut yang tidak bisa beroperasi karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar. Untuk menyalurkan bantuan ini PT Jasa Raharja menggandeng mitra terkait yaitu Polri, Dishub dan Organda,” ujarnya

Selanjutnya Agung berpesan agar seluruh masyarakat di Sumbar untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah, dan selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan social distancing, menggunakan masker, cuci tangan dan menunda mudik.

Hengki operator kapal di Kawasan Mandeh mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan. Karena dengan bantuan itu bisa meringankan ekonomi masyarakat khususnya operator boat yang sangat terdampak karena ditutupnya kawasan wisata. (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube