Headline News

header-int

Para kaum ibu harus peduli terhadap kesehatan bayi dengan memberikan makanan Asi tanpa ada tambahan makan lain sampai usia 6 bulan

Kamis, 30 November 2017, 16:47:07 WIB - 484 | Kontributor : M. Joni, S.H

Painan, 29 November 2017- Sebanyak 30 orang para kaum ibu mengikuti kegiatan sosialisasi Air Susu Ibu (Asi) eksclusif, kegiatan tersebut dalam rangka menambah wawasan pengetahuan masyarakat dalam upaya menuju keluarga sehat, kegiatan tersebut dibuka oleh camat Bayang Ilham Rahmadsyah Putra di ruang UDKP kantor Camat Bayang,Rabu( 30/11).

Camat Bayang Ilham Rahmadsyah Putra mengajak para kaum ibu untuk lebih peduli terhadap kesehatan bayi artinya, bayi supaya diberikan Asi sampai usia 6 bulan tanpa ada tambahan makanan lain, minum Asi dipastikan bayi akan tumbuh sehat dan cerdas.

Menurutnya, dalam kondisi saat ini, masih ada para kaum ibu yang tidak memberikan Asi kepada bayinya, hal tersebut disebabkan berbagai kemungkinan, salah satunya tidak bisa meninggalkan pekerjaaan,padahal bayi sangat rawan terkena berbagai penyakit seperti, penyakit diare dan penyakit lainnya yang membahayakan terhadap keselamatan bayi tersebut.

Pemberian Asi terhadap bayi salah satu upaya mewujudkan bayi sehat, pasalnya kekuatan tubuh tanpa memiliki anti bodi pada tubuh si bayi keselamatannya tidak terjamin, jadi sudah seharusnya para kaum ibu yang melahir supaya memberikan Asi kepada bayi sampai usia 6 bulan.

Kegiatan Sosialisasai tersebut diikuti Anggota Tim Penggerak PKK kecamatan dan TP PKK nagari, Bidan desa ( Bides) dan masyarakat,sekcam kecamatan Bayang Syafrianto, sedangkan nara sumber, Kasi Promosi kesehatan dan Pemberdayaan masyarakat kabupaten Pesisir Selatan Khadriadi ( 10)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube