Headline News

header-int

Pasca Kebakaran Gudang Logistik, Rekapitulasi Tetap Dilaksanakan

Selasa, 23 Apr 2019, 16:55:03 WIB - 65 | Elfi Mahyuni, SH
Pasca Kebakaran Gudang Logistik, Rekapitulasi Tetap Dilaksanakan

Pesisir Selatan-- Pasca terbakarnya gudang logisitik KPU d dan terbakarnya 19 kotak suara pada Senin(22/4) kemarin di Kecamatan Koto XI Tarusan rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kembali dilanjutkan. Dan kondisi rekapitulasi berlangsung aman . 

Pantauan dilokasi rekapitulasi dilakukan di 3 lokasi diwilayah kantor camat Diantaranya di Gedung UDKP,Ruang pertemuan Kecamatan dan dihalaman kantor Camat dengan mendirikan tenda. Dengan pengawalan yang cukup ketat dari pihak Polri,TNI dan pihak pengamanan lainnya . 

Komisioner KPU Pessel Medo Patria mengungkapkan pasca kebakaran rekapitulasi kembali dilakukan Selasa(23/4) dan hingga hari ini ada 3 Nagari yang dilakukan rekapitulasi diantaranya nagari Siguntur, Batu Hampar Selatan dan Siguntur Tua. 

"Direncanakan pada hari ini Selasa juga dilakukan rekapitulasi nagari Kapuh yang mana 19 kotak suaranya telah ikut terbakar pada kejadian kemarin. Dimana pada rekapitulasi akan dicocokkan C1 yang ada di KPU,Bawaslu dan para saksi. Kita berharap nantinya bisa berjalan lancar dan tidak menemukan adanya masalah," ujarnya 

Ditambahkannya kondisi selama rekapitulasi semenjak kebakaran berlangsung aman dan tidak adanya kendala yang mendasar dilapangan. Dan rekapitulasi sengaja dilakukan dibeberapa tempat karena Kecamatan Koto XI Tarusan memiliki PPS 23 unit dan baru sebagian kecil yang telah direkapitulasi . "Kita berharap rekapitulasi bisa segera rampung hingga ke 23 nagari sehingga bisa  ketahap selanjutnya

Sementara itu Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang ketika dikomfirmasi pasca terbakarnya gudang Logistik KPU di Kecamatan Koto XI Tarusan masih melakukan penyelidikan. 

Dan untuk rekapitulasi di Kecamatan pihaknya menambah personil keamanan pasca kebakaran bersama pihak TNI dan Pol PP. Dan timnya masih mengembangkan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi. "Hingga kini kita masih melakukan penyelidiki penyebab kebakaran apakah disengaja atau tidak," ujarnya.

Menurut Fery pihaknya akan meningkatkan pengamanan karena penghitungan suara tingkat Kecamatan Koto XI Tarusan . Dan pihaknya menghimbau masyarakat jangan ikut terprovokasi dan ikut menyebarkan berita yang tidak benar terkait kebakaran ini. Sebab penyelidikan masih dilakukan.

Seperti diketahui Gudang logistik Pemilu di Kecamatan Koto XI Tarusan terbakar Senin(22/4) sekitar pukul 01.00 dini hari. Sebanyak 19  kotak suara dari beberapa nagari ikut terbakar. Penyebab kebakaran masih diselidiki. (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube