Headline News

header-int

Pasca Lebaran, Kegiatan Didikan Subuh Diintensifkan Tingkatkan Pengetahuan Keagamaan Anak Didik

Kamis, 23 Mei 2019, 10:31:28 WIB - 361 | Kontributor : Marlison
Pasca Lebaran, Kegiatan Didikan Subuh Diintensifkan Tingkatkan Pengetahuan Keagamaan Anak Didik

Pesisir Selatan-Pasca lebaran Idul Fitri 1440 H nanti, Kegiatan didikan subuh di Kabupaten Pesisir Selatan hendaknya diintensifkan dalam rangka meningkatkan pengetahuan keagamaan serta pembentukan akhlak anak didik. Hal itu disampaikan Bupati Pessel, Hendrajoni, Kamis (23/5).

"Peningkatan pengetahuan dan pemahaman keagamaan bagi anak didik di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), salah satunya dilakukan melalui kegiatan didikan subuh. Selain itu didikan subuh juga dapat membentuk akhlak anak didik," ucapnya.

Menurut bupati lagi, peran pemerintah, kepedulian orang tua dan masyarakat serta lingkungan sangat dibutuhkan agar kegiatan didikan subuh ini benar-benar tercapai secara maksimal kedepannnya.

Dikatakan, kegiatan didikan yang diterapkan oleh TPA/TPSA juga perlu mendapat dukungan penuh dari semua elemen masyarakat, terutama sekali orang tua.

"Melalui kegiatan ini diharapkan pemahaman dan peningkatan pengetahuan secara dini bagi anak terhadap ajaran agama Islam bisa dilakukan, termasuk pembentukan akhlak anak didik. Hal itu menjadi pondasi kuat bagi mereka agar keimanannya tidak mudah goyah," ucapnya.

Disebutkan, untuk memotivasi para anak didik aktif dalam kegiatan didikan subuh, maka pemerintah daerah melalui pemkab dan pemprov melakukan perlombaan setiap tahunnya.

Diantaranya, lomba baca Al Quran, pidato, sholat jenazah dan lainnya. Kemudian juga dialog interaktif dengan dewan hakim yang bertujuan untuk mengetahui sejauhmana kemampuan para santri tentang ilmu agama Islam, ungkapnya.

Bupati menambahkan, visi dan misi pemerintah daerah Pessel, salah satunya terwujudnya masyarakat yang agamais.  Untuk mencapai visi dan misi tersebut, maka pembangunan bidang keagamaan masuk dalam skala prioritas pembangunan. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube