Headline News

header-int

PBM Selama Ramadan Tetap Jalan

, 02 Agustus 2012, 00:00:00 WIB - 418 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan,Agustus--Proses Belajar Mengajar (PBM) kendati Bulan Ramadan tidak akan tergangu semuanya akan tetap dilakukan ,namun semua itu akan lebih banyak dilakukan dengan kegiatan pesatren ramadan.

Tercatat sebanyak 120 orang siswa siswi SD, SLTP dan SLTA sejak 1 Agustus 2012 kemarin mengikuti Pesantren Terpadu yang diadakan oleh UPTD ( Unit Pelaksana Tekhnis Dinas ) Dinas Pendidikan Kecamatan Batangkapas Pesisir Selatan, di Masjid Baitul Makmur Pasar Kuok.

Kepala UPTD Pendidikan Batangkapas Mardisnan mengatakan, pesantren yang diikuti oleh utusan sekolah dan madrasah yang ada di Batangkapas itu akan berlangsung sampai hari Minggu 5 Agustus mendatang.

Menurut Mardisnan, selama 5 hari tersebut siswa siswa itu akan digambleng oleh nara sumber yang diambilkan dari guru guru agama yang ada di Batangkapas dan dari Kabupaten, dengan materi yang sama seperti yang diajarkan di pondok pondok pesantren, sedangkan kegiatan dilakukan 09.00 wib sampai 16 00 wib.

Sejalan dengan pelaksanaan pesantren terpadu tersebut di setiap sekolah juga dilakukan pesantren yang bekerjasama dengan pengurus Masjid tertekat, dengan pesertanya siswa yang tidak ikut dalam pesantren terpadu ditingkat kecamatan, dengan demikian seluruh siswa dan pelajar selama Ramadan ini mengukuti pesantren.

Khusus pesantren terpadu di kecamatan akan ditutup secara resmi hari Minggu mendatang oleh camat Batangkapas Zulkifli, dan diakhiri dengan buka bersama peserta dengan nara sumber, panitia dan Pejabat ditingkat kecamatan, .(07)(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube