Headline News

header-int

Pekerjaan Pengaman Bibir Pantai Api-Api Dilaksanakan

Sabtu, 07 Maret 2020, 13:23:52 WIB - 344 | Kontributor : Wempi Hardi. SH
Pekerjaan Pengaman Bibir Pantai Api-Api Dilaksanakan

Painan -- Pekerjaan pembangunan pengaman bibir Pantai Api -Api Kecamatan Bayang merupakan salah satu kegiatan dari Balai Wilayah Sumatera (BWS) IV sedang dikerjakan.

Kegiatan pembangunan pengaman penahan gelombang sepanjang sekitar 350 meter dikerjakan oleh PT Gemilang Jaya Kontruksi.

Dimulainya pelaksanaan pekerjaan pembangunan pengaman bibir Pantai Api-api juga merupakan wujud sinkronisasi antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan BWS IV untuk melindungi pemukiman yang ada di sekitar pantai dari abrasi gelombang laut.

Kondisi Pantai Api-Api yang menjadi salah satu objek wisata unggulan Pesisir Selatan, beberapa waktu yang lalu cukup memprihatinkan, sejumlah lokasi di pantai ini rusak terkikis oleh terjangan ombak besar.

Hal tersebut diungkapkan Aziul Nafri Wali Nagari Api-Api Pasar Baru Kecamatan Bayang, bahwa pada area tersebut terdapat juga jalur lalu lintas laut karena sebagian besar mata pencaharian masyarakat disana adalah nelayan, Sabtu (07/03).

Dia menambahkan, masyarakat sangat bersyukur dan terima kasih kepada H. Hendrajoni Bupati Pesisir Selatan, serta para perantau yang telah mendukung pembangunan di nagari ini.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube