Headline News

header-int

Pelayanan K B Harus Ditingkatkan

, 30 Agustus 2013, 00:00:00 WIB - 437 | Kontributor : Yusril Budidarma, A.Md

Painan,Agustus--Pelayanan Keluarga Berencana (KB)harus ditingkatkan karena selama ini masyarakat masih minim pengetahuannya akan manfaat untuk ber Kb ,apalagi Kabupaten Pesisir Selatan masih memiliki daerah tertinggal.

"Untuk mengalakan program Keluarga Berencana (KB) perlu adanya upaya yang cukup keras oleh pihak terkait agar program ini mampu menekan tingginya pertumbuhan masyarakat," ujar Kepala Badan Pemberdayaan Pemerintahan Nagari,KB dan Perempuan, Mawardi Roska

Menurutnya,pelayanan KB terus diupayakan agar menekan angka kelahiran,

Dijelaskanya,kegiatan ini bekerja sam dengan Badan Koordinator Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi, TNI,Dinas kesehatan dan pihak terkait lainnya.

Mawardi menerangkan kegiatan pelayanan KB merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh pihaknya sebagai bentuk meningkatkan kesedaran masyarakat bahwa ber KB memiliki manfaat Pessel.

Apalagi Kabupaten Pessel jumlah tingkat pertumbuhan ekonomi masih 6,21 dan angka penganguran masih 8,21 %."Kalau program KB ini tidak semakin digalakkan maka tidak tertutup akan menghambat pertumbuhan ekonomi yang baik dan angka penganguran akan semakin meningkat,' ujarnya lagi. (07)(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube