Headline News

header-int

Pembangunan Harus Didukung Semua Pihak

, 18 Januari 2013, 20:46:00 WIB - 301 | Kontributor : Yusril Budidarma, A.Md

Painan, Januari ----

Bupati Pesisir Seatanl, H. Nasrul Abit mengatakan, pembangunan daerah tidak hanya terfokus dilaksanakan oleh pemerintah saja akan tetapi juga menuntut peran semua pihak ikut proaktif dalam mendorong pembangunan daerah Pessel agar daerah ini sama pertumbuhan ekonominya dengan daerah lainnya di Sumbar

Hal tersebut disampaikan  H Nasrul Abit, Dia meminta masyarakat betul dapat memberikan konstribusi aktifnya terhadap pembanguan daerah dalam segala aspek pembangunan. Dalam membangunan daerah jelas adanya partsipasi aktif masyarakat terutama lembaga organiasasi yang dapat membawa perobahan kehidupan masyarakat serta peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM) masyarakat .

Bila suatu organiasasi dapat bersinergi dengan pemerintah tentu akan dapat mendukung program pembangunan terutama dalam masalah pendidikan , kesehatan, dan Sumber Daya Manusia ( SDM) masyarakat yang merupakan pondasi dari pembangunan tersebut.

SDM masyarakat salah satu arah yang dapat menentukan lajunya pembangunan daerah pada masa mendatang karena pembangunan tanpa didasarkan kepada ilmu pengetahuan dan keterampilan yang cukup dan kesehatan yang prima tentu akan sulit dicapai.

Untuk memperbaiki kendala keterpurukan ekonomi di daerah Pessel diharapkan akan tumbuh masyarakat yang memiliki kemampuan, sehat dan pintar tentunya hal tidak terlepas dari faktor ekonomi yang sehat dan mapan pula sebab mustahil pemerintah akan dapat menjalankan pembangunan secara maksimal tanpa adanya dukungan semua pihak. (07

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube