Headline News

header-int

Pembangunan Untuk Kecamatan Koto XI Tarusan Ratusan Milyar

Rabu, 11 Sep 2019, 08:10:27 WIB - 10 | Kontributor : Elfi Mahyuni, SH
Pembangunan Untuk Kecamatan Koto XI Tarusan Ratusan Milyar

Pesisir Selatan -Untuk Kecamatan Koto XI Tarusan alokasi anggaran yang di peruntukan untuk kecamatan ini  cukup besar mencapai ratusan milyar yang berasal dari APBD Kabupaten Pessel, APBD Provinsi hingga APBN , alokasi ini diperuntukan untuk pembangunan sarana diantaranya untuk pembanguan air bersih, peningkatan jalan, pembangunan jembatan dan lainnya .

 "Kita memang komit untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat , salah satu caranya melengkapi sarana dan prasarana yang memang menjadi kebutuhan masyarakat seperti jalan, jembatan, air bersih termasuk pengembangan pariwisata yang memang berdampak ekonomi sekali bagi masyarakat,' ujarnya Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni Selasa(10/9)

Hendrajoni mengungkapkan prioritas pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2019 ini, prioritas itu difokuskan pada peningkatan sarana dan prasarana yang memang masih belum memadai.

Sedangkan terkait pengembangan pariwisata, Hendrajoni mengungkapkan Kawasan Mandeh telah menjadi Kawasan inti dan tentunya dalam pengembangannya harus dilakukan secara terpadu semua lini dilibatkan termasuk masyarakat . 

Sebab Pemerintah Kabupaten Pessel tidak mau masyarakatnya hanya menjadi penonton saja nantinya sedangkan pariwisatanya maju masyarkaat tidak menikmati.

"Untuk itulah setiap pengembangan yang ada di Kawasan Mandeh kita selalu melibatkan masyarakat sehingga dampak yang berkelanjutan selalu dirasakan oleh masyarakat,' ujarnya 

Hendrajoni sangat bersyukur upaya pemerintah untuk mengembangkan pariwisata didukung penuh oleh pemerintah baik provisni, pusat hingga pihak pihak swasta diantaranya pembanguna bebebrapa sarana yang telah dilakukan oleh pihak swasta sebagai bentuk keperdulian mereka akan perkembangan pariwisata Pessel 

"Setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejateraan rakyat dan berdampak luas juga untuk masyarakat, untuk itulah kita berharap masyarakat bisa juga ikut mendukung dengan  mempermudah pembebasan lahan," ujarnya (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube