Headline News

header-int

Pembangunan Untuk Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Butuh Partisipasi Semua Elemen

Rabu, 21 Agustus 2019, 09:38:38 WIB - 243 | Kontributor : Marlison
Pembangunan Untuk Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Butuh Partisipasi Semua Elemen

Pesisir Selatan-Dalam pelaksanaan pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) amat dibutuhkan partisipasi semua elemen yang ada. Hal itu dikatakan Bupati Pessel, Hendrajoni, Rabu (21/8).

"Dalam pelaksanaan pembangunan, maka sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi penuh dari seluruh elemen masyarakat. Kemudian tanggungjawab pembangunan tidak hanya berada ditangan pemerintah semata, tetapi merupakan tanggungjawab bersama," ucapnya.

Disisi lain ditegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini hendaknya juga mengikuti langkah-langkah percepatan  pembangunan yang dilakukan tahun anggaran 2019. Untuk itu dilakukan melalui serangkaian terobosan termasuk pembenahan aset dan administrasi serta disiplin ASN.

"Disiplin yang saya terapkan tidak saja soal kehadiran, tetapi disiplin berpakaian, disiplin penggunaan aset karena semua itu akan berpengaruh pada disiplin pelaksanaan anggaran," sebut Hendrajoni.

Ia juga meminta kepada seluruh ASN untuk taat pada aturan yang ada, tidak lagi bermain-main dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, termasuk penggunaan anggaran tahun 2018. Disebutkan, semua OPD diminta melaksanakan tugas dan fungsi sesuai aturan dan terus berupaya meningkatkan kinerja kedepan.

"Saya peringatkan lagi kepada semua ASN  untuk bersama-sama serius membangun Kabupaten Pesisir Selatan. Semoga dalam lima tahun kedepan daerah akan lebih maju dan masyarakat sejahtera," ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, tidak akan ada evaluasi yang tidak berdasar, karena semuanya akan dilakukan secara terukur pada tahun 2019 ini. Hal itu mesti menjadi perhatian bersama, ingat bupati lagi. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube