Headline News

header-int

Pemda Pesisir Selatan Siaga Cegah Penyebaran Virus Conona

Jumat, 13 Maret 2020, 08:08:54 WIB - 72 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Pemda Pesisir Selatan Siaga Cegah Penyebaran Virus Conona

Pesisir Selatan, - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tangkal ancaman penyebaran virus corona yang saat ini sudah mewabah di Indonesia, pasalnya beberapa skenario sudah dipersiapkan pemda setempat untuk itu.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Ir. Erizon, M.T didepan ASN saat memberikan sambutan pada acara wirid mingguan ASN lingkup Pemda Pesisir Selatan bertempat di Mesjid Akbar Baiturrahman, Jum'at (13/03) mengatakan diperlukan langkah-langkah konkret untuk mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut.

"Setiap kantor harus menyediakan hand sanitizer, dan perlu juga dilakukan suatu upaya membersihkan tangan kepada kita semua termasuk para tamu," pitahnya.

Ia tidak menampik, salah satu faktor penyebab kontaminasi muncul melalui sentuhan dari penderita.

"Kurangi bersentuhan dengan orang asing yang didapati dalam kondisi kurang sehat," jelasnya.

Bangun sistem kekebalan tubuh yang cukup tangguh memerangi virus termasuk mengandalkan penggunaan masker dan kurangi kunjungan keluar daerah kalau tidak penting betul.

Tidak dipungkiri wabah corona telah mengakibatkan penerimaan dari sektor pariwisata jadi terganggu.

"Percepatan realisasi APBD merupakan salah satu solusi untuk mengerakkan roda perekonomian, " ungkapnya lagi.

Sebagaimana diketahui sejak menjangkitnya virus corona pada bulan Januari lalu telah membuat Pemda Pesisir siaga penuh melalui Dinas Kesehatannya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube