Headline News

header-int

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Itik Pada Kelompok Peternak

Jumat, 27 Agustus 2021, 07:11:09 WIB - 249 | Kontributor : Marlison
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Itik Pada Kelompok Peternak

Pesisir Selatan-Tahun anggaran 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyalurkan bantuan itik kepada kelompok peternak di daerah ini.  Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pesisir Selatan, Efrianto, Jumat (27/8) di Painan.

"Tahun ini ada sebanyak 4.521 ekor itik yang disalurkan kepada kelompok peternak. Kita berharap para peternak dapat memelihara itik itu dengan baik. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sendiri akan melakukan pembinaan secara maksimal kepada kelompok peternak," katanya.

Efrianto lebih lanjut mengungkapkan, bantuan itik sebanyak 4.521 ekor kepada kelompok peternak itu merupakan program bantuan hibah itik kepada kelompok peternak yang berasal dari dana pokir DPRD tahun anggaran 2021.

Ia menjelaskan, bantuan itik  tersebut adalah sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk peningkatan perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Selain itu menurutnya, sektor peternakan kini menjadi andalan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi. Kini usaha peternakan di Kabupaten Pesisir Selatan terus berkembang.

"Meskipun di masa Pandemi Covid-19, namun antusias masyarakat berusaha di sektor peternakan cukup tinggi. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan juga tetap melakukan pembinaan kepada masyarakat yang berusaha di sektor peternakan tersebut," ungkapnya.

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube