Headline News

header-int

Pemerintah Kecamatan IV Jurai Pessel menggelar kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat

Selasa, 15 Oktober 2019, 15:28:13 WIB - 21 | Kontributor : M. Joni, S.H
Pemerintah Kecamatan IV Jurai Pessel menggelar kegiatan  donor darah untuk membantu masyarakat

Painan,Okt 2019- Pemerintahan Kecamatan IV Jurai Pessel menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan Dinas kesehatan, PMI Pessel, kegiatan sosial kemasyarakat tersebut diikuti oleh wali dan perangkat nagari se kecamatan IV Jurai Pessel, PNS dan masyarakat di ruang UDKP Kantor Camat IV Jurai Pessel, Jumat (11/10).

Camat IV Jurai Pessel Salman Alfarisi Brutu mengatakan, kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial masyarakat ikut membantu para pasien yang membutuhkan pertolongan, bahkan sangat tinggi nilainya sebagai ibadah, dengan melakukan donor darah bisa membantu menyelamatkan jiwa masyarakat

Meskipun kegiatan ini merupakan swadaya, namun terkandung nilai kemanusian sangat tinggi dalam membantu sesama manusia, kemudian melalui donor darah dapat membantu memulihan kesehatan masyarakat, maka sudah seharusnya kita dapat menyumbangkan darah kepada masyarakat yang membutuhkan secara rutin di laksanakan, ulasnya.

Dalam rangkaian kegiatan donor darah tersebut, terlihat tinggginya antusias berbagai element masyarakat ikut peduli melakukan donor darah di ruang kantor UDKP Kancor Camat IV Jurai Pessel, terutama dari unsur Wali nagari dan perangkat nagari di kecamatan IV Jurai Pessel, katanya

Yang sangat membanggakan,masih banyak dikalangan masyarakat yang melakukan donor darah secara rutin, tak heran setiap ada kegiatan selalu ikut ambil bagian untuk menyumbangkan darah,kondisi ini diharapkan agan terus membudayakan agar kegiatan donor darah mampu menyelamatkan kehidupan masyarakat yang membutuhkan donor darah, terutama di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) M Zein Painan.(10)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube