Headline News

header-int

Pemerintah Nagari Ampang Tareh Lumpo Dukung Sosialisasi Layanan Nikah Di Era New Normal

Rabu, 29 Juli 2020, 15:43:31 WIB - 52 | Kontributor : Marlison
Pemerintah Nagari Ampang Tareh Lumpo Dukung Sosialisasi Layanan Nikah Di Era New Normal

Pesisir Selatan-Pemerintah Nagari Ampang Tareh Lumpo dukung program Sosialisasi Tentang Layanan Nikah Era New Normal yang diselenggarakan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai, Selasa (28/7) di nagari setempat. "Kegiatan itu dalam rangka memberikan pemahaman agar masyarakat mengetahui tata cara layanan nikah era new normal di KUA setempat," kata Walinagari Ampang Tareh Lumpo, Sufri Ali Andro melalui, Seknag, Rina Syafrita.

Dalam sambutannya saat acara Sosialisasi Tentang  Layanan Nikah ia mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas adanya acara sosialisasi tersebut.

"Atas nama Pemerintah Nagari Ampang Tareh Lumpo, kami mengucapkan terima kasih pada Kepala KUA IV Jurai, Betriadi yang telah hadir bersama Penyuluh Agama untuk sosialisasi ke nagari ini," ucap Seknag, Rina Syafrita.

Sementara Kepala KUA IV Jurai, Betriadi dalam arahannya saat sosialisasi tersebut menyampaikan tujuan sosialisasi dilakukan agar pemerintah nagari dapat mengetahui proses dan tata cara layanan di KUA setempat.

"Kita berharap dengan sosialisasi ini, pemerintah nagari bisa memahami tata cara layanan di KUA terkait pernikahan. Semoga informasi ini dapat disebarluaskan pada masyarakat," terangnya.

Kegiatan Sosialisasi Tentang Layanan Nikah Era New Normal, Selasa (28/07) yang dilakukan KUA IV Jurai diagendakan di dua tempat yaitu Nagari Ampang Tareh Lumpo dan Nagari Ampuan Lumpo.

Sosialisasi yang diselenggarakan  tersebut, berjalan dengan baik dan mendapat respon positif dari kedua pemerintah nagari. Bahkan Walinagari Ampuan Lumpo, Syahrial, R melalui sambutan yang disampaikan Seknag, Nora Sri Hartati, mengatakan, sosialisasi yang dilakukan tersebut, sangat bermanfaat.

Seknag, Nora Sri Hartati berjanji akan senantiasa membangun komunikasi dengan pihak KUA IV Jurai. Terutama berkonsultasi tentang layanan terkait pernikahan dan lainnya. "Kita akan sering berkonsultasi dengan pihak KUA IV Jurai, ketika ada informasi yang belum kami ketahui," ujarnya.

Selesai kegiatan tersebut Kepala KUA IV Jurai, Betriadi langsung menyerahkan dokumen tentang syarat dan tata cara layanan nikah di KUA. (03)    

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube