Headline News

header-int

Pemerintahan Nagari Pemekaran Dituntut Lebih Kreatif

, 01 Februari 2010, 00:00:00 WIB - 476 | Kontributor :

PAINAN, Februari.

Bupati Pesisir Selatan Drs. Nasrul Abit menghimbau Pemerintahan nagari pemekaran di daerah tersebut dituntut lebih kreatif mencari peluang dan menambah Pendapatan Asli Nagari (PAN). Jika tidak dengan DAU (Dana Alokasi Umum Nagari) yang ada sekarang ini dipastikan belum mampu menggenjot pembangunan di nagari nagari yang baru mekar secara optimal.

Himbauan itu disampaikan Nasrul Abit saat pelantikan Walinagari Kambang Barat hari Sabtu (29/1) di halaman Gedung KPN Lengayang.

Menurutnya, dengan banyaknya nagari yang mekar di Pesisir Selatan menyebakan terjadinya penciutan anggaran pada beberpa pos anggaran, termasuk untu DAUN karena dana untuk nagari sebelumnya memang terbatas.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube