Headline News

header-int

Pemindahan Lokasi Parkir RSUD Ciptakan Ketertiban Lingkungan RSUD dan Antisipasi Kemacetan

Selasa, 08 Okt 2019, 11:46:30 WIB - 22 | Kontributor : Marlison
Pemindahan Lokasi Parkir RSUD Ciptakan Ketertiban Lingkungan RSUD dan Antisipasi Kemacetan

Pesisir Selatan-Pemindahan lokasi parkir kendaraan RSUD Dr.Muhammad Zein Painan ke kawasan Taman Spora dilakukan untuk pelaksanaan ketertiban lingkungan di rumah sakit, kenyamanan, mengantisipasi kemacetan, karena parkir kendaraan berjejer di bahu jalan, dan areal parkir yang sempit. Pemidahan parkir itu bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dengan pihak rumah sakit setempat, dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka di lokasi parkir yang baru itu akan di pasang cctv. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Perhubungan Pessel, Gunawan, Selasa (8/10).

"Ya, pemindahan lokasi parkir kendaraan itu dilakukan dalam rangka pelaksanaan ketertiban lingkungan di rumah sakit, kenyamanan, mengantisipasi kemacetan, karena parkir kendaraan berjejer di bahu jalan, dan areal parkir yang sempit," katanya.

Ia mengungkapkan, seperti diketahui bersama, parkir kendaraan roda empat maupun roda dua di RSUD Dr M.Zein Painan kini sudah sangat padat. Bahkan menurutnya, parkir sampai meluber ke bahu jalan depan rumah sakit.

Imbasnya, akses keluar masuk ambulance terkadang tersendat di jam-jam tertentu, belum lagi dokter spesialis/dokter umum atau bahkan kendaraan tamu direksi sulit mendapatkan area parkir di rumah sakit.

Disebutkan, areal parkir kendaraan yang memadai sangat penting, sehingga tidak menganggu akses masuk dan keluar rumah.
"Oleh karena itu areal parkir kendaraan yang memadai, sehingga tidak menganggu akses masuk dan keluar rumah. Terkait hal itu, pihak rumah sakit berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan,' ungkapnya.

Sementara Direktur RSUD Dr. Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman mengatakan, pemindahkan parkir kendaraan roda dua dan roda empat ke depan rumah sakit, tepatnya di Taman Spora Painan telah lama direncanakan.

"Setiap perubahan pasti membawa dampak, baik maupun buruk. Diharapkan kepada kita arif dalam menyingkapi perubahan, jika perubahan itu memang belum sempurna atau sesuai dengan harapan kita, mari sama-sama kita perbaiki dan menyampaikan masukan kepada yang terkait, jika perubahan membawa dampak ke arah yang lebih baik, mari kita sama-sama mengawalnya bersama-sama," ucap Sutarman. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube