Headline News

header-int

Pemkab akan Segera Bangun Pasar Modern di Rahul

Selasa, 25 Februari 2020, 10:10:09 WIB - 225 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Pemkab akan Segera Bangun Pasar  Modern di Rahul

Pesisir Selatan -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kembali akan membangun pasar modern ,kali ini pembangunan pasar dilaksanakan di Kampung Putus Kenagarian Tebing Tinggi Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Pembangun dilahan hibah masyarakat ini seluas 2,5 hektar. Ditargetkan pada tahun 2021 telah selesai. 

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni Selasa(25/2) mengungkapkan dirinya akan mengusahakan pembangunan pasar ini bisa segera dilaksanakan. "Kita akan usahakan pembangunan pasar ini bisa segera dilaksanakan,kita usahakan APBN kalau tidak kita bangun mengunakan APBD Pessel," ujarnya 

Hendrajoni sangat mengapresiasi keperdulian masyarakat karena telah menghibahkan tanah miliknya untuk pembangunan pasar. Direncanakan dilokasi ini juga akan dibangun ruko dan kantor Polsek Rahul. 

Diterangkan Tahun 2020 Pemkab Pesisir Selatan mengalokasikan anggaran sekitar Rp 13 milyar untuk pembangunan pasar dibeberapa kecamatan. Dan 4 tahun kepemimpinan telah berhasil membangun 27 pasar, tersebar diseluruh kecamatan.

Dan pada akhir tahun 2019 lalu Hendrajoni meresmikan enam pasar kecamatan di daerah setempat yang nilai pembangunannya mencapai Rp16,9 miliar."Dengan diresmikannya keenam pasar saya berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya," harapnya 

Keenam pasar yang diresmikan itu yakni Pasar Sungai Sirah Silaut, Pasar Raya Tapan, Pasar Inderapura, Pasar Muara Sakai, Pasar Balai Selasa, dan Pasar Labuhan.(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube