Headline News

header-int

Pemkab Bangun Rest Area Di Tapal Batas Pessel-Muko Muko Bengkulu

Rabu, 26 Jun 2019, 10:33:28 WIB - 36 | Marlison
Pemkab Bangun Rest Area Di Tapal Batas Pessel-Muko Muko Bengkulu

Pesisir Selatan-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan membangun rest area di tapal batas Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat dengan Muko Muko, Provinsi Bengkulu. Hal itu diungkapkan Bupati Pessel, H.Hendrajoni, Rabu (26/6) di Painan.

"Ya, kita memang telah merencanakan pembangunan rest area di tapal batas Pessel-Muko Muko yang juga merupakan pintu gerbang dan perbatasan dua provinsi bertetangga. Keberadaan rest area sangat penting yang nanti juga berfungsi sebagai tempat istirahat bagi pengunjung. Rest area juga akan dilengkapi dengan tempat-tempat berdagang, taman, sarana ibadah, tempat bersantai dan lainnya," ungkap bupati lagi.

Dikatakan, kalau dibangun nanti, maka  pedagang yang akan berjualan berjualan di kawasan itu akan tertata, dan diberikan pembinaan oleh perangkat daerah terkait, camat dan walinagari.

Ia menjelaskan, Pessel kini telah menjadi tujuan wisatawan untuk mengisi hari libur. Mereka datang dari berbagai penjuru dalam dan luar daerah. Bahkan mereka datang dari berbagai provinsi seperti Bengkulu, Jambi, Riau dan lainnya.

Dikatakan, destinasi wisata yang selalu ramai saat ini adalah Pantai Carocok Painan, Kawasan Mandeh dan beberapa destinasi lainnya. Kini, Pemkab Pessel terus membangun mental masyarakat melalui gerakan sadar wisata dengan mewujudkan 'sapta pesona wisata'.

"Sapta Pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah atau wilayah. Dengan ini, masyarakat diharapkan menciptakan suasana indah mempesona dimana saja dan kapan saja, khususnya ditempat-tempat yang banyak dikunjungi wisatawan dan pada waktu melayani wisatawan," ulasnya.

Ia menambahkan, pemkab juga terus melakukan pembenahan dan penataan kawasan objek wisata yang ada sehingga kian menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah ini, sekaligus meningkatkan sarana dan prasarana pendukung lainnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube