Headline News

header-int

Pemkab Berikan Penghargaan Bagi Pemerintah Nagari Yang Memiliki Kinerja Terbaik

Kamis, 25 Apr 2019, 11:19:28 WIB - 21 | Marlison
Pemkab Berikan Penghargaan Bagi  Pemerintah Nagari  Yang Memiliki Kinerja Terbaik

Pesisir Selatan-Pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXIII tahun 2019 yang dipusatkan di halaman kantor bupati, Kamis (25/4), Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Nagari yang memiliki kinerja terbaik berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2018 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017.

Terbaik satu berdasarkan evaluasi tersebut dengan kategori Nagari Berprestasi diraih oleh Pemerintah Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, dan sekaligus terpilih menjadi utusan mewakili Kabupaten Pesisir Selatan untuk kegiatan yang sama di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Peringkat kedua Pemerintah Nagari Taluak Kualo, Kecamatan Batang Kapas dan peringkat ketiga Pemerintah Nagari Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, pada kesempatan itu menyampaikan selamat dan apresiasi kepada pemerintah nagari yang mendapat penghargaan tersebut. Ia berharap penghargaan itu menjadi motivasi bagi pemerintah nagari untuk menjalankan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik kedepannya,

"Saya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada pemerintah nagari yang mendapat penghargaan tersebut. Diharapkan penghargaan itu menjadi motivasi bagi pemerintah nagari untuk menjalankan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik kedepannya," harap wabup,

Selanjutnya dikatakan, momentum Peringatan Hari Otonomi Daerah akan dapat dijadikan spirit/semangat  untuk meningkatkan kualitas  penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan kedepan yang lebih baik.

Relevan dengan spirit/semangat itu, Kemendagri juga menekankan peningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif berdasarkan tema peringatan hari otonomi daerah tersebut.

Dikatakan, tema tersebut memiliki beberapa makna pokok, dimana penyelenggaraan otonomi daerah harus mampu mendukung pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang siap dalam menyongsong Revolusi Industri Indonesia dan merupakan salah satu strategi transformasi menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube