Headline News

header-int

Pemkab Harus Lantik Camat Pemekaran Segera

, 03 Agustus 2012, 08:37:00 WIB - 384 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan,Agustus 2012

Pemekaran Kecamatan yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

untuk itu Ketua DPRD Kabupaten Pessel Mardinas N Syair mengatakan Pemkab harus segera melantik para camat beserta perangkatnya, tidak perlu harus menunggu perubahan anggaran.

"Memang anggaran yang ada hanya untuk 12 kecamatan,namun proses perubahan anggaran untuk tiga kecamatan baru itu sudah berjalan,jadi Pemkab segera saja tempatkan perangkat dikecamatan baru itu," ujarnya

Dikatakanya,sambil perubahan anggaran APBD berjalan,para perangkat kecamatan telah dapat membenahi kecamatan baru itu,Namun semua itu harus sesuai dengan prosedur yang ada.

"Terkait perangkat yang akan ditempatkan dikecamatan baru itu,hendaknya Pemkab harus menempatkan orang orang yang berpotensi,karena perangkat itu akan bekerja keras untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat,akan banyak kendala yang akan ditemui nantinya," ujarnya

Selain itu telah dilakukan pemekaran kecamatan,sosialisasi kepada masyarakat harus digiatkan ,ini bertujuan agar semua tahu kalau Kabupaten Pesisir Selatan telah memiliki 3 kecamatan baru dan akan merespon keinginan masyarakat untuk pemekaran kabupaten baru.

"Kita berharap proses pemekaran ini bisa berjalan lancar,dan hendaknya masyarakat dapat menjalankan proses tersebut degan baik agar aspirasi warga dari tingkat bawah bisa dilaksanakan dengan baik,"pungkasnya.(07)(07) 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube