Headline News

header-int

Pemkab Pesisir Selatan Lakukan Pembinaan Kelompok Sadar Wisata

Senin, 18 Januari 2021, 13:40:19 WIB - 329 | Kontributor : Marlison
Pemkab Pesisir Selatan Lakukan Pembinaan Kelompok Sadar Wisata

Pesisir Selatan-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan  melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat, terutama yang tergabung dalam kelompok-kelompok sadar wisata. 

"Kedepan, kegiatan sadar wisata di Pesisir Selatan perlu ditumbuhkembangkan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu dilakukan melalui kegiatan penyuluhan secara intensif sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dunia pariwisata yang berdampak terhadap ekonomi," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Senin (18/1) di Painan.

Selanjutnya menurut bupati,  dalam masa Pandemi Covid-19, maka semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid 19 saat berada di kawasan wisata.

"Semua komponen yang terlibat sebagai pelaku usaha pariwisata harus saling bekerja sama dalam mencegah penularan wabah virus Covid 19," katanya.

Sementara Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan, seluruh komponen yang terlibat dalam kepariwisataan harus selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan serta menghindari kerumunan.

Kemudian jika pelaku wisata tidak disiplin dengan protokol kesehatan Covid 19, maka dikuatirkan akan menimbulkan terjadinya penularan wabah Covid 19, baik bagi pengunjung maupun pelaku wisata itu sendiri.

"Kita tidak ingin kawasan objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi klaster baru penyebaran virus Covid 19,  karena pengunjung dan pelaku wisata tidak disiplin dalam penerapan protokol Covid 19," ucapnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube