Headline News

header-int

Pemkab Pesisir Selatan Realokasikan Anggaran Rp2,6 M Untuk Penanganan Corona

Kamis, 26 Maret 2020, 12:06:15 WIB - 122 | Kontributor : Riko Candra
Pemkab Pesisir Selatan Realokasikan Anggaran Rp2,6 M Untuk Penanganan Corona

PESISIR SELATAN, - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan siapkan anggaran sebesar Rp2,6 miliar untuk penanganan dan antisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Erizon, M.T., melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler setempat, Rinaldi di ruang kerjanya, Kamis (26/03) menjelaskan sesuai imbauan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia bahwa dalam rangka penanganan penularan virus corona agar pemerintah daerah segera realokasikan anggaran untuk hal tersebut.

Selain itu juga berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 20 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid-19, menyatakan dalam melakukan antisipasi dan penanganan penularan Virus Corona, pemerintah dapat melakukan pengeluaran yang belum tersedia anggarannya, yang selanjutnya diusulkan dalam rancangan Perubahan APBD.

"Untuk itu kita realokasikan anggaran sebesar Rp. 2,6 Milliar dari APBD Kabupaten dari sumber DAU, DAK non Fisik dan DID," ulas Kabag.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk kebutuhan dalam penanganan penyebaran virus corona di Pesisir Selatan diantara posko penanganan corona, membeli cairan disinfektan, hand sanitizer serta perlengkapan yang dibutuhkan.

" Kita saat ini terus lakukan upaya dalam pencegahan corona di Pesisir Selatan, diantaranya meliburkan proses belajar mengajar, penutupan objek wisata, inbauan menjauhi kerumunan dan upaya lainnya," jelasnya. 09

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube