Headline News

header-int

Pemkab Pessel apresiasi partisipasi pemilih di Pessel, cukup tinggi.

Kamis, 25 Apr 2019, 19:04:32 WIB - 37 | Mario Rosy
Pemkab Pessel apresiasi partisipasi pemilih di Pessel, cukup tinggi.

Pesisir Selatan. Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan mengapresiasi partisipasi masyarakat Pesisir Selatan, dalam menggunakan hak suara cukup tinggi pada Pemilu Presiden, Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Tahun 2019. Kamis (25/4).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Rusmayul Anwar, di gedung DPRD Pessel. Walaupun sedikit ada insiden terbakarnya gudang logistik Kotak  Suara di Kecamatan Koto XI Tarusan, namun secara keseluruhan proses Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Pessel perlu diapresiasi, hal itu dibuktikan tingginya antusias warga yang datang ke TPS.

" terkait kebakaran gudang logistik kotak suara, saat ini petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan, kita serahkan semua pada penegak hukum," tegas Wabub.

Dikatakan Rusmayul Anwar, selain partisipasi masyarakat cukup tinggi, kerja keras petugas KPPS , KPU, Bawaslu, Kepolisian dan TNI patut diapresiasi kerena selama pelaksanaan pencoblosan hingga penghitungan baik ditingkat TPS dan KPPS telah bekerja maksimal dan optimal.

Untuk itu semuanya, termasuk masyarakat ikut bersama - sama ikut menjagahnya. Mari sama kita ikuti proses sedang berjalan, kita hormati proses tersebut. 

" Kita, sukseskan bersama Pemilu Tahun 2019, siapapun yang akan menjadi pemimpin, itu pemimpin seluruh rakyat," pesan Rusmayul Anwar.

Dituturkanya, Pemilu saat ini memang berbeda dengan Pemilu tahun lalu, karena masyarakat harus dihadapkan untuk memilih 5 pemimpin secara serentak, yaitu Presiden, Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Biarpun begitu, tidak membuat partisipasi masyarakat menurun, malah miningkat. 

Muda - mudahan rekapitulasi suara Pemilu di Kabupaten Pessel tetap berjalan lancar, hingga nanti ada keputusan dari KPU Pusat dan KPU Pessel. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube