Headline News

header-int

Pemkab Pessel Bakal Gaet Kuwait Kembangkan Kawasan Mandeh

Kamis, 08 Feb 2018, 14:57:22 WIB - 186 | Kiki Julnasri Priatama

Painan-- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal menggaet investor asing asal Kuwait dalam mengembangkan potensi yang ada di kawasan wisata terpadu (KWT) Mandeh. Sebab, sekian banyak investor yang datang, Kuwait yang baru menyatakan ketertarikanya dengan membuat kesepakatan investasi.

"Pihak Kuwait sudah datang bersama kedutaan besarnya dengan membawa Investor. Mereka tertarik dengan pulau Marak, dan akan segera membuat MoU dengan mengundang kita ke sana," sebut Bupati Pessel, Hendrajoni disela kegiatan Musrenbang di kantor Camat Lengayang, Rabu (7/2).

Menurutnya, menyoalkan tentang ketertarikan investor dalam berinvetasi ke Mandeh tidak terkecuali pihak asing, pihak dalam negeri-pun sudah sering menyampaikan itikadnya. Namun, sejauh itu, baru Kuwait yang sudah menyatakan ketertarikannya dengan membuat kesepakatan.

"Sebelumnya, untuk pulau Marak pernah akan dikelola investor lain. Tapi tidak sesuai dengan kenyataan. Jadi kita cabut kembali, dan kita coba dengan Kuwait sesuai dengan perjanjian nanti,"sebutnya.

Hendrajoni menjelaskan, ketertarikan Kuwait dalam berinvestasi ke Mandeh salah satunya karena tergoda dengan keindahan bawah laut Pulau di kawasan wisata tersebut. Selain itu, alam pulau Marak juga tenang dan masih asri dengan keindahannya.

"Kuwait tertarik dengan alam bawah lautnya, seperti nyelam dan berenang. Gambarannya, nanti di sana akan dibangun hotel dan juga rekreasi sebagai destinasi wisata,"terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya keseriusan Kuwait dalam berinvestasi di daerah itu, pihaknya akan membahas progres inventasi tersebut bersama masyatakat setempat. Sebab, ketertarikan investor tanpa ada kesepahaman dengan keinginan masyarakat sama saja dengan sia-sia.

"Target kita dengan Kuwait, tentu ada kerjasama yang baik terutamanya bersama masyarakat. Selain itu, pengembangan ini (investasi wisata) bisa berkembang pada PAD,"tutupnya. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube