Headline News

header-int

PEMKAB PESSEL IMBAU GENERASI MUDA TIDAK PAKAI NARKOBA

, 20 Juli 2012, 00:00:00 WIB - 260 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan,Juli --- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengimbau generasi muda di kabupaten itu agar tidak memakai narkotika dan obat berbahaya (Narkoba) lainnya karena dapat merugikan generasi muda itu sendiri.
"Kita harap para generasi muda tidak terpengaruh dengan berbagai tindakan yang bisa merugikan diri sendiri seperti halnya pemakaian narkoba, " kata Wakil Bupati Pesisis Selatan, Editiawarman terkait peringatan hari anti narkoba internasional (Hani) di Painan kemarin.
Dalam memerangi pengaruh narkoba, pemerintah telah melakukan berbagai upaya. Bukan saja melalui penegakan hukum, tapi juga dalam bentuk pencegahan, dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika psikotropika.
Narkoba merupakan sebuah ancaman yang harus dilawan, sebab sangat besar pengaruh negatifnya terhadap kelangsungan masa depan bangsa di samping juga diri sendiri.
Upacara Hani dilaksanakan di SMA Negeri 2 Painan merupakan sebagai apresiasi dari Pemkab setempat bagi sekolah tersebut karena tahun ini SMA Negeri 2 Painan mendapatkan penghargaan dari tim penanggulangan dan pemberantasan narkoba kabupaten (P2NK) dan Polisi Resor (Polres) kabupaten setempat sebagai Zero Narkoba.
Dengan diterima penghargaan tersebut oleh SMA Negeri 2 Painan, ia berharap agar prestasi yang diraih itu dapat dipertahankan pada masa berikutnya dalam memerangi narkoba di kabupaten itu.
"Kita berharap kepada pihak sekolah agar dapat mempertahankannya karena prestasi ini merupakan tanggungjawab moral yang harus dipertahankan dan dijunjung tinggi oleh semua pihak. Begitu juga dengan para siswa agar tidak mendekatinya, tekat ini harus dimiliki oleh semua siswa dengan tidak memilih tempat, " kata ia.
Kata ia, peringatan Hani bukanlah sekedar sifat seremonial, tetapi lebih kepada sebuah pergerakan yang memiliki latar belakang historis dan filosofi sosial. Hani bukan saja diperingati di kabupaten ini saja, namun di seluruh dunia.(04)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube