Headline News

header-int

Pemkab Pessel Jalin Kerjasama dengan Pemerintah Kanada

Kamis, 25 April 2019, 12:49:29 WIB - 235 | Kontributor : Wildan, S.E., M.I.Kom
Pemkab Pessel Jalin Kerjasama dengan Pemerintah Kanada

Painan, - Berbagai upaya untuk meningkatkan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas terus dilakukan oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.

Upaya yang dilakukan tidak hanya melalui program reguler pemerintah namun juga dengan mengembangkan kerjasama dengan luar negeri yang difasilitasi Bappenas.

Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya penadatanganan Mou antara Bupati Pesisir Pesisir Selatan,Hendrajoni Pemerintah Kanada dalam rangka meningkatkan ekonomi daerah melalui program National Support for Local Investment Climates di Jakarta, Kamis (25/04).

"Program ini diharapkan terbangunnya integrasi antara kegiatan pariwisata yang sedang berkembang dengan berbagai produk UKM di Pesisir Selatan yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh bagi pengunjung wisata", kata Bupati.

senada dengan Kepala Bapedalitbang Pesisir Selatan, Yozki Wandri menyampaikan bahwa, program ini merupakan realisasi dari proposal yang diajukan Bupati Pesisir Selatan kepada Pemerintah Kanada.  

"Melalui NGO Cowater Sogema, Pemerintah Kanada akan memberikan  bantuan teknis dalam rangka meningkatkan kemampuan kelompok masyarakat untuk menghasilkan produk olahan dari berbagai bahan baku lokal seperti durian, ikan dan coklat", pungkas Yozki.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube