Headline News

header-int

Pemkab Pessel membangun 2 unit Tribun di kawasan objekwisata Sago kecamatan IV Jurai Pessel

Senin, 22 Oktober 2018, 05:38:32 WIB - 1100 | Kontributor : M. Joni, S.H
Pemkab Pessel membangun 2 unit Tribun di kawasan objekwisata Sago kecamatan IV Jurai Pessel

Pesisir selatan,22 Okt 2018- Pemkab Pessel terus melakukan peningkatan berbagai fasilitas penunjang pembangunan wisata, guna menarik animo wisatawan berkunjung ke daerah ini, kawasan wisata pantai Sago yang berlokasi sekitar 6 km dari arah Padang menjelang memasuki kota Painan, kawasan ini merupakan salah satu tujuan wisata yang patut dikunjungi di Sumbar, kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Mawardi Roska, Senin( 22/10) 

Untuk memenuhi kebutuhan wisatan, saat ini tengah dibangun 2 unit Tribun di kawasan wisata pantai Sago yang terletak di kecamatan IV Jurai Pessel melalui dana CSR PT Sement Indonesia dengan anggaran Rp 200 Juta, kemudian melalui CSR PT Telkom Rp 300 juta saat ini dalam proses .

Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga Pessel Mawardi Roska mengatakan, pembangun tribun ini untuk melengkapi kebutuhan masyarakat(wisatawan) dalam menyaksikan pertandingan bola volly pantai yang rutin digelar di lapangan Rangeh Gadang Pantai Sago, apalagi Pessel sering melaksanakan event pertandingan bola voli pantai tingkat nasional.

Sebelumnya juga sudah dibangun berbagai fasilitas penunjang wisata melalui PT Telkom dan bantuan BUMD dan BUMN lainnya, pantai Sago merupakan salah satu pantai penyangga kawasan wisata pantai Carocok Painan dan Kawasan Mandeh Resort, daerah ini memiliki pemandangan pantainya yang unik, indah serta mempesona tidak kalah dengan kawasan wisata lainnya di nusantara.

Pantai Sago yang teta rapi, kemudian disepanjang pantai terdapat pohon pelindung untuk tempat pengunjung melepaskan lelah, bersantai, dan berkumpul dengan keluarga, kemudian juga terdapat warung dan kedai minuman dengan kuliner khas Pesisir Selatan,rugi rasanya bila pengunjung tidak menyempatkan diri berkunjung ke pantai yang indah, bersih dan menawan ini dalam mengisi waktu senggang, (10)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube