Headline News

header-int

Pemkab Pessel Sediakan 223 Formasi CPNS

, 06 Oktober 2010, 12:50:00 WIB - 1544 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Oktober----

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyediakan 223 formasi CPNS pada 2010 yang rencananya dibuka pada bulan November atau Desember besok.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesisir Selatan, Hazrita menyebutkan Kuota formasi CPNS jalur umum 2010 yang ditetapkan oleh kantor Menpan dan Reformasi Birokrasi (RB) dibagi dalam tiga bagian formasi.

"formasi tersebut diantaranya tenaga pendidik sebanyak 100 orang, tenaga kesehatan 67 orang dan tenaga teknis sebanyak 56 orang," ucapnya.

Menyangkut juklak, saat ini pihak pemkab masih melakukan koordinasi dengan provinsi dan pusat, sehingga tanggal berapa pelaksanaan ujian belum bisa ditetapkan BKD.

"Bukan Pessel saja yang melakukan Ujian CPNS formasi tahun 2010 ini sehingga pelaksanaannya sama dengan daerah lain seperti tahun sebelumnya.

Sementara dalam pelaksanannya, pihak BKD tetap melakukan kerjasama dengan lembaga independen, termasuk juga dalam hal pengawasan," imbuhnya.

Sebelumnya, pada formasi tahun 2009 pemkab Pesisir Selatan melalui BKD juga melakukan rekrutmen ujian CPNS jalur umum untuk formasi 594 orang. Dari jumlah itu formasi paling banyak masih di isi oleh tenaga guru sama dengan tahun 2010 ini.

"Kita berharap formasi ini bisa terisi secara bertahap sehingga kekurangan tenaga PNS dari semua formasi yang tersedia bisa terpenuhi," tutupnya.(02

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube