Headline News

header-int

Pemkab Pessel Tingkatkan Kerjasama Dengan Media Cetak

, 22 Februari 2013, 19:20:00 WIB - 519 | Kontributor : M. Joni, S.H

Painan, Februari 2013

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berupaya meningkatkan kerjasama dengan media massa terutama dengan media cetak. Kerjasama ini diharapkan menjadi salah satu cara untuk menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat hingga ke nagari-nagari.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya kerjasama dengan media cetak baik harian maupun media cetak mingguan menjadi salah satu wadah untuk mengkomunikasikan setiap program pembangunan baik yang akan, sedang dan telah dilaksanakan.

Kepala Bagian Umum, Darmadi mengungkapkan kerjasama dengan media massa baik cetak maupun elektronik menjadi urgen ditengah kebutuhan media informasi sehingga masyarakat mengetahui dan memantau setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah.

"program dan kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah perlu diketahui oleh masyarakat, dan media massa menjadi tulang punggung bagi penyampaian informasi itu kepada masyarakat" ujar Darmadi, Jumat, 22/02, saat menyaksikan penandatanganan kontrak dengan beberapa harian di Painan.

Darmadi mengakui bahwa peran media sangat penting dalam upaya mengkomunikasikan proram dan kegiatan yang dilakukan Pemerintah daerah karena menurutnya peran media kian vital tidak saja media cetak tapi juga media elektronik, seperti radio, televisi dan portal online.

"kedepan kita akan perluas kerjasama tidak saja dengan media cetak tetapi juga dengan media elektronik seperti televisi dan online" kata Darmadi.

Ditempat terpisah praktisi media, Bimo berharap agar kerjasama antara pemkab dan media terus ditingkatkan, sehingga terjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

"kerjasama antara media dan pemda perlu terus dipelihara sehingga kedua pihak saling mendapat keuntungan, media dan pemda seperti simbiosa mutualisma" tukuk Bimo, Marketing Painan Radio. (06

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube