Headline News

header-int

Pemuda Perti Pessel Salurkan Bantuan Pendidikan Untuk Anak-anak Terdampak Banjir

Kamis, 04 April 2024, 21:33:47 WIB - 129 | Kontributor : Indra Yen Putra
Pemuda Perti Pessel Salurkan Bantuan Pendidikan Untuk Anak-anak Terdampak Banjir

Pesisir Selatan--Pemuda Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan paket pendidikan bagi anak-anak korban terdampak banjir didaerah tersebut, pada Kamis (4/4/2024). 

Ketua Pemuda Perti Pessel, Buya Heru Kisnanto mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan donasi yang dihimpun dari keluarga besar Perti serta kerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) Brilian RO Padang.

Disampaikannya, bantuan yang disalurkan berupa paket pendidikan untuk anak-anak yang menjadi korban banjir di Pesisir Selatan. 

"Bantuan yang kita berikan berupa paket pendidikan yang terdiri dari pakaian sekolah lengkap beserta buku,"sebutnya pada wartawan. 

Ia menjelaskan, penyaluran bantuan kali ini merupakan bantuan tahap ketiga yang mana bantuan kali ini disalurkan di Kampung Sungai Tanuak, Baruang Baruang Belantai Tengah, Kecamatan Koto XI Tarusan. 

Sebelumnya tambah Buya Heru, bantuan berupa paket pendidikan juga telah disalurkan di Kampung Batu Bala dan Langgai, Kecamatan Sutera dan Gantiang Kubang Kecamatan Lengayang. 

"Bantuan kita salurkan ditempat yang paling parah terdampak banjir pada 7 Maret 2024 lalu, "katanya. 

Dengan bantuan ini lanjutnya, diharapkan bisa membantu dan meringankan beban korban yang terdampak. Muda-mudahan kondisi masyarakat dengan cepat pulih dan normal kembali pasca banjir. 

"Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi adik-adik kita yang terdampak, dan kita mengucapkan terimakasih banyak kepada donatur yang telah berdonasi melalui Pemuda Perti Pessel,"ujarnya. 

Sementara itu, Nofrimarta Riza yang juga anggota Pemuda Perti Sekaligus Kepala Kampung Baruang Baruang Belantai Tengah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemuda Perti Pessel terhadap warganya. 

Kemudian ia berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan rasa duka dan trauma masyarakat Baruang Baruang Belantai Tengah, dan korban bencana lainnya di Pesisir Selatan. 

"Atas nama Kampung Baruang Baruang Belantai Tengah, kami sangat berterima kasih pada Pemuda Perti Pessel, semoga ini bermanfaat," singkatnya. 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube