Headline News

header-int

Penerimaan Mahasiswa Baru AKN Masih Dibuka

Kamis, 05 Juli 2018, 12:23:33 WIB - 917 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Penerimaan Mahasiswa Baru AKN  Masih Dibuka

Painan,5/7/2018--Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Pesisir Selatan kembali menerima mahasiswa baru, untuk Tiga Program Studi yaitu Teknik perawatan dan perbaikan mesin kapal, Teknik Fabrika dan Pengelasan Logam dan Manajemen Informasi dengan jumlah mahasiswa yang diterima 150 mahasiswa untuk 5 kelas .

Kordinator AK PNP Daerah Pessel Safril,ST.MP Rabu(4/7)   mengungkapkan pendaftaran mahasiswa baru telah dibuka kembali dan dibagi atas 2 gelombang yaitu gelombang pertama dari sekarang hingga 30 april dan gelombang kedua 1 mei hingga 21 Agustus mendatang . Selanjutnya para calon mahasiswa akan mengikuti tes tertulis . 

" Keberadaan AKN Pessel telah mendapat penerimaan yang cukup bagus di masyarakat, hal ini ditunjukan dengan tingginya minat calon mahasiswa  untuk  mengikuti pendidikan di AKN.Dan salah satu tujuan dari pendirian Akademi Komunitas Negeri Pessel adalah untuk mewujudkan ketersedianya tenaga kerja  yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan pembangunan nasional dan daerah serta meningkatkan daya saing bangsa" ujarnya 

Menurutnya Akademi Komunitas Kabupaten Pesisir Selatan sekarang ini menuju Kemandirian,dan proses  Kemandirian itu telah dipersiapkan mulai dari Studi Kelayakan, Rancangan Statuta, Rancangan Rencana Strategis, Rancangan Penjaminan Mutu internal dan perjanjian kerjasama semuanya sudah berada di Dikti. Dimana nanti kriteria pertimbangan sesuai dengan pemenuhan persyaratan fisik dan SDM,Konsistensi jumlah mahasiswa aktif, Kinerja Managemen penyelengara (Pengelola dan pembina).

"Persyaratan fisik dan SDM yang juga menjadi syarat  kemandirian diantaranya Lahan, GEdung dan Fasilitas, dosen , Intruktur dan pejabat keuangan serta keberlanjutan yaitu sumber mahasiswa, kerjasama terintergrasi dalam implementasi rill pembelajaran, komitmen promosi pemda dan akaedemi Komunitas,fasilitas pemda dengan membangun kerjasama keserserapan lulusan, pendanaan dan leadersih pimpinan akademi(07)  

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube