Headline News

header-int

Penggunaan Wifi Bantuan Kemenkominfo RI Terus Dimaksimalkan SMPN 1 Painan Dukung KBM

Senin, 09 September 2019, 11:21:09 WIB - 261 | Kontributor : Marlison
Penggunaan Wifi Bantuan Kemenkominfo RI Terus Dimaksimalkan SMPN 1 Painan Dukung KBM

Pesisir Selatan-Pengunaan wifi gratis bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI terus dimaksimalkan SMPN 1 Painan untuk peningkatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), pengelolaan administrasi dan lainnya. Demikian disebutkan, Kepala UPT SMPN 1 Painan, Mardalena, Senin (9/9).

Menurutnya, sekolah rujukan yang terletak di ibu kota kabupaten itu memperoleh bantuan fasilitas Wifi gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tahun lalu.

Saat ini, wifi itu telah berfungsi dan dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, pengelolaan administrasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan kedepan.

Dijelaskan, WiFi di sekolah kini sangat dibutuhkan baik pelajar maupun guru dalam melaksanakan fungsinya. Karena, teknologi informasi kian berkembang.

Disamping itu, keberadaan Wifi gratis tersebut juga menunjang pelaksanakan UNBK secara mandiri yang akan dilaksanakan tahun 2019.

Sebagaimana diketahui, mulai tahun 2019 SMPN 1 Painan secara perdana menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Dalam artian, UNBK dilaksanakan di sekolah sendiri.

"Kami telah merealisasikan target pelaksanaan UNBK mandiri yang telah berjalan sukses. Kedepan kami juga terus meningkatkan sarana dan prasarana UNBK, sekaligus berkoordinasi dengan pihak terkait," sebutnya.

Ia menambahkan, tahun 2019 prestasi diraih SMPN 1 Painan, salah satunya pemenang lomba sekolah sehat tingkat kabupaten, dan mewakili Kabupaten Pesisir Selatan lomba sekolah sehat 2019. (03)    

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube