Headline News

header-int

Peningkatan Ruas Jalan Pasar Tapan-Tanjung Pondok Genjot Perekonomian Petani

Rabu, 17 Juli 2019, 09:02:10 WIB - 106 | Kontributor : Marlison
Peningkatan Ruas Jalan Pasar Tapan-Tanjung Pondok  Genjot Perekonomian Petani

Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni didampingi sejumlah kepala perangkat daerah meninjau peningkatan ruas jalan Pasar Tapan-Tanjung Pondok, Kecamatan Basa Ampek Balai, Selasa (16/7).

Ruas jalan sepanjang jalan 2,2 kilometer dengan anggaran Rp2,5 miliar ditingkatkan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 yang kini sudah selesai dikerjakan.

Bupati disela-sela peninjauan tersebut mengatakan, peningkatan jalan ini merupakan salah satu upaya untuk menggenjot perekonomian petani yang tinggal di sekitar Tanjung Pondok Tapan.

"Intinya, keberadaan jalan ini sangat vital dan menjadi urat nadi perekonomian, sekaligus sarana untuk memperlancar arus transportasi warga," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, rencana  awal pekerjaan jalan ini hanya dalam bentuk jalan kerikil saja, tapi kenyataannya jalan itu akhirnya diaspal licin oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

"Sebanyak 700 KK dengan 3 ribu jiwa bermukim di Tanjung Pondok Tapan yang sejak lama mendambakan ruas jalan itu diaspal, dan kini hal itu terwujud," ungkapnya.

Kemudian ditambahkan bupati, dalam dekat pemkab juga akan membangun Jaringan Penerangan Umum (JPU) di jalan tersebut sesuai dengan permintaan masyarakat kepada Bupati Hendrajoni.

Sementara itu warga Tanjung Pondok mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang telah melaksanakan peningkatan dan pengaspalan jalan yang dulu belum pernah dikerjakan dan diperhatikan sama sekali.

Dengan diaspalnya jalan itu, maka roda perekonomian warga akan semakin menggeliat dan potensi alam yang ada disektor pertanian dan perkebunan akan tergarap maksimal. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube