Headline News

header-int

Peran Serta Semua Lapisan Perlu

Rabu, 12 Des 2018, 22:57:16 WIB - 37 | Elfi Mahyuni, SH

Pesisir Selatan 12/12/2018--Bupati Pessel Hendrajoni  mengungkapkan damika dan perkembangan masyarakat yang mejemuk menuntut peningkatan peran  dan tanggungjawab segenap lapisan masyarakat dalam upaya mewujudkan cita cita Bangsa Indonesia,menjaga dan memelihara keutuhan negera serta mengembangkan kehidupan demokrasi.

"Situasi dan kondisi kehidupan kita saat ini sangat dipengaruhi oleh berbagai persoalan sosial dan politik sehingga membuat suasana keseharian kita kadangkala dalam suasana yang kurang kondusif bahkan adakalanya tidak ramah," ujarnya Rabu (12/12) ketika dihubungi  

Menurutnya bahkan tidak jarang orang memilih untuk bersikap memaksa dalam mengusung apa yang menjadi kepentingan mereka,akibatnya seringkali dihadapkan pada kondisi kondisi kehidupan yang kurang bersahabat.

"Masyarakat yang kritis  ini merupakan fenomena sosial yang harus disikapi dengan arif dan bijaksana ," ujarnya 

Ditambahkannya bagian dari rakyat Indonesia memiliki tanggungjawab untuk memberikan sumbangsih yang sebesar besarnya bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan bangsa.

"Maka  momentum untuk menyegarkan semangat dan memperbarui tekad dan usaha bersama untuk memberikan dharma bakti yang sebesar besarnya bagi pembangunan bangsa dan negara kita dari waktu kewaktu perlu dilaksanakan ," ujarnya 

Hendrajoni  juga menyampaikan kondisi politik Pessel masih aman dan terkait pemberitaan di media elektronik  tidak berdampak signifikan di masyarakat Pessel, hal ini disebabkan sudah terjalinnnya koordinasi yang intens,transparansi,sinergi yang harmonis,komitmen untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta membangun kemitraan Forkopimda di Kabupaten Pessel (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube