Headline News

header-int

Perangkat Daerah Yang Miliki Akses Langsung Ke Masyarakat Diminta Wujudkan Pelayanan Prima

Kamis, 13 Des 2018, 08:24:15 WIB - 54 | MARLISON

PESISIR SELATAN, 13/12/2018-Perangkat daerah yang memiliki akses langsung pada masyarakat diminta mewujudkan pelayanan prima tahun 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Bupati Pessel, Hendrajoni, Kamis (13/12).

“Saya tidak ingin mendengar keluhan dari masyarakat akibat buruknya pelayanan. Jangan persulit masyarakat dalam biokrasi. Sekarang kita berupaya mempermudah serta mempersingkat biokrasi kepada masyarakat. Ini merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah daerah, " ucapnya.

Lebih lanjut dia meminta seluruh aparatur daerah agar terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan, serta terus mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kerja kedepan.

Dalam rangka mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya, baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan serta pembaharuan, maka amat dibutuhkan aparatur sipil negara (ASN) yang berkualitas.

Menurutnya, fungsi yang dijalankan akan semakin berarti apabila segenap perangkat daerah dapat memainkan peran sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Namun apapun yang dilakukan harus tetap terpadu dan bersinergi untuk satu arah dan tujuan yang sama yaitu demi kepentingan masyarakat dan daerah.

Ia juga mengingat kepada aparatur untuk terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki, terus mengupayakan penyempurnaan serta perbaikan kerja yang semakin efektif dan efesien.

“Saya memandang perlu untuk selalu mengingatkan hal ini, supaya apa yang dilakukan tidak hanya terjebak dalam sebuah situasi yang bersifat rutinitas dan secara psikologis sebenarnya akan berpengaruh kurang baik terhadap suasana dan kepuasan kerja yang dirasakan,” imbuhnya.

Kedepan diharapkan adanya perubahan positif dari pelaksanaan tugas-tugas jabatan yang diamanahkan kepada ASN. "Paling tidak, perubahan itu berupa hasil kerja yang semakin baik, diperoleh melalui proses dan cara kerja yang baik pula," tukuknya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube